Hadapi Olympiakos, Juventus Tampil Tanpa Buffon dan Pjanic

Juventus sepertinya tak akan menurunkan Gianluigi Buffon serta Miralem Pjanic dalam laga pamungkas di babak penyisihan Grup D Liga Champions yang dilaksanakan di markas Olympiakos, pada Rabu (6/12) WIB.

Juventus melaksanakan pekerjaan yang sulit dalam laga di babak penyisihan Grup D pada Liga Champions, di hari Rabu (6/12) dini hari WIB. Mereka akan bermain tanpa dua pemain inti mereka dalam laga yang harus mereka menangkan kontra sang tuan rumah, Olympiakos.

Dua pemain inti mereka, yakni kiper Gianluigi Buffon serta Miralem Pjanic disebutkan tak berada dalam keadaan yang bugar dan begitu dikhawatirkan untuk dapat bermain dalma laga tandang tersebut.

Di sisi lain, Juventus membutuhkan keberhasilan supaya dapat melaju ke babak 16 besar Liga Champions menemani Barcelona yang sudah secara pasti langkahnya menuju babak knock-out. Dalam konferensi pers, di hari Senin (4/12) yang lalu, pelatih Juve, yakni Massimiliano Allegri mengungkapkan jika Buffon dan Pjanic sedang dalam masa pemulihan. Pjanic mendapat kelelahan otot, sementara Buffon mengalam cedera otot betisnya.

Massimiliano Allegri mengungkapkan akan melakukan yang terbaik untuk keadaan kedua pemainnya tersebut dalam latihan hari ini sebelum memutuskan apakah akan menurunkan mereka, atau mengistirahatkan.

“Terdapat dua masalah yang harus saya pikirkan hari ini. Yang pertama adalah Buffon juga Pjanic. Pastinya mereka kami perlukan. Namun, jika tak dapat bermain, akan saya gantikan dengan yang lain. Pemain kami mendapat masalah otot dan cedera betis,” ucap Allegri.

Satu pemain yang lainnya begitu penting juag diyakini menepi yakni pemain Giorgio Chiellini. Dia mendapat masalah di bagian perutnya. Namun, untuk lini penyerang, Allegri akan menurunkan Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic.

“Higuain akan tampil besok, karena dengan fisik dan mentalnya begitu baik. Mario Mandzukic juga akan bermain,” tambahnya.

Dalam papan klasemen Grup D, Juventus ada di posisi kedua dengan delapan poin dari lima laga mereka. Mereka lebih banyak satu poin dari Sporting CP yang ada di peringkat ketiga. Untuk dapat melaju ke babak 16 besar, Juve harus menang atas Olympiakos, apalagi jika Sporting CP dapat menang atas Barcelona.

Add Comment