Hadapi Newcastle United, Juergen Klopp Mengaku Tertekan

Pelatih Liverpool yakni Juergen Klopp tampaknya tertekan selama musim ini. Setelah kala dari Newcastle United, Si Merah juga mendapatkan masalah dengan wasit yang tidak memberikan mereka sebuah penalti di laga Premier League ini.

Memasuki minggu krusial di Premier League, Liverpool berupaya mendapatkan tiga poin dalam laga tandang mereka ke kandang Newcastle United di St James’ Park, pada Minggu (1/10/2017) malam WIB tadi.

Setelah tak dapat masuk dalam pertahanan Newcastle, The Reds kemudian dapat mencatatkan gol dari sepakan jitu Philippe Coutinho pada menit ke-29. Namun, kebobolan terjadi di sisi belakang yang kemudian menjadikan Joselu dapat memberikan skor pada menit ke-36 untuk tim tuan rumah.

Skor menjadi sama, 1-1 tetap tak berubah sampai laga usai walau tim Juergen Klopp sudah berusaha keras mendapatkan gol lagi. Dalam catatan di laga ini, The Reds memiliki 11 attempts, namun dengan hanya dua yang on target.

Beberapa peluang dari Georginio Wijnaldum malah hanya mengenai tiang gawang, sama halnya dengan Dejan Lovren dan Sadio Mane yang tak tampil gahar mencetak gol. Daniel Sturridge yang biasanya buas di lini depan juga tak berkutik.

Puncak tertekannya tim ini terlihat kalau tak ada penalti diperoleh saat pemain Newcastle, DeAndre Yedlin terlihat menarik baju Lovren di wilayah penalti jelang laga babak awal akan usai. Ini membuat sang pelatih Liverpool berang pada wasit.

” Jika Anda tak dapat bereaksi, maka Anda tak akan tertolong. Sama seperti ini, sampai kami mencetak gol. Kami bermain dengan kondisi begini, yang seharusnya kami dapat membukukan gol. Akan tetapi, kami harus menahan kecewa dan menerima hasil ini, ” ucapnya.

Hanya terdapat satu keberhasilan mereka dari tujuh laga di semua kompetisi yang semakin membuat The Reds terpuruk. Bukan hanya sisi belakang yang perlu dibenahi, tapi juga di bagian serang yang sampai saat ini baru membukukan tujuh gol.

” Saya tertekan dan marah. Kini, saya malah menanggapinya. Ini sulit. Tim sudah menciptakan gol indah dengan banyak peluang. Ini berbeda dari kami sebelumnya. Newcastle United tak banyak peluang. Ini nampak tak adil, ” tutup Juergen Klopp.

Add Comment