Hadapi Barcelona, Liverpool Minus Salah Dan Firmino

Pengumuman resmi dikeluarkan oleh Liverpool jelang laga kontra Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB. Dua pilar utamanya yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino dipastikan absen karena mengalami cedera.

Salah harus menyudahi pertandingan lebih cepat usai bertabrakan dengan kiper Newcastle United, Martin Dubravka, dalam partai lanjutan lanjutan Premier League, Sabtu (4/5/2019). pun juga dibekap cedera otot usai pertandingan itu.

Berita itu tentu saja menjadi hantaman keras bagi skuat Liverpool yang dihadapkan pada tugas maha berat di babak semifinal. Si Merah butuh kemenangan telak usai leg pertama lalu tunduk tiga gol tanpa balas di Estadio Camp Nou.

“Dua penyerang terbaik dunia itu akan absen besok malam dan kami harus mencetak empat gol. Hal ini tentu membuat hidup menjadi lebih rumit. Akan tetapi kami tetap akan berjuang selama 90 menit untuk merayakaan kampanye Liga Champions agar bisa finis dengan layak,” kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir BBC, Senin (6/5/2019).

“Rencananya seperti itu. Apabila kami mampu melakukannya, maka itu merupakan pencapaian yang sangt istimewa. Apabila gagal, mari pulang dengan cara paling indah,” imbuh Klopp.

Salah nampak meneteskan air mata saat harus ditandu keluar dari lapangan St James Park pekan lalu. Namun bekas manajer Borussia Dortmund mengatakan jika striker internasional Mesir itu merasa kondisinya baik.

“Jika dilihat dari segi medis kondisinya memang cukup baik. Dia sangat ingin tampil, namun kami harus menolaknya. Dia gegar otak. Ini berarti dia tak diperbolehkan bermain,” imbuh dia.

Jurgen Klopp sendiri yakin Salah bisa ikut berpartisipasi dalam partai pamungkas Si Merah di Premier League Inggris kala melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (7/5/2019) di Anfield.