Guardiola Targetkan Kemenangan Lawan Barca

Josep Guardiola menyadari jika Manchester City akan menghadapi sebuah ujian berat dalam lawatan mereka ke markas Barcelona. Walaupun begitu, Pep Guardiola optimis bisa meraih kemenangan.

City akan dijamu oleh Lionel Messi dan kawan-kawan di stadion Camp Nou dalam lanjutan Liga Champions pada Kamis, 20 Oktober 2016 dinihari WIB. The Citizens berharap bisa membawa pulang poin penuh setelah sebelumnya mereka hanya bermain imbang 3 – 3 melawan wakil Skotlandia, Celtic Glasgow.

Sergio Aguero dan rekan-rekan sekarang sedang duduk peringkat kedua di klasemen sementara Grup C dengan perolehan empat poin dari dua pertandingan. Mereka ada di bawah Blaugrana yang sudah berhasil mengumpulkan enam poin.

Guardiola, yang sempat mengantarkan Los Cules jadi kampium Liga Champions sebagai manajer, berharap tim asuhannya bisa meraih poin penuh dari kandang Barca, yakni dengan membawa pulang kemenangan.

“Saya tidak pernah berpikir jika hasil imbang akan menjadi sebuah hasil bagus. Saya menargetkan sebuah kemenangan. Tentu ini berat untuk kami, tapi kami harus bisa memenangkan empat laga sisa dalam empat laga tersisa” ungkap Guardiola seperti yang dilansir dalam Sky Sports.

Ditanya apakah sebuah hasil imbang di Camp Nou nantinya akan menjadi sebuah hasil yang positif untuk The Citizens, manajer asal Catalan ini menjawab: “Saya tidak tahu. Saya bisa menilai itu saat pertandingan nanti,” lanjutnya.

“Ketika Anda bermain seperti pada hari sabtu nanti (ketika Manchester City ditahan imbang oleh Everton 1 – 1), maka itu bukanlah hasil yang bagus. Namun, jika Barcelona bermain jauh lebih baik ketimbang kami, mungkin itu merupakan hasil bagus,” ujar Guardiola.