Gonzalo Higuain Merapat Ke AS Roma

gonzalo higuain 2019

Striker senior Gonzalo Higuain kabarnya mulai berpikir untuk menerima tawaran bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman dari klub asalnya, Juventus.

Sejatinya Higuain masih bisa bertahan di Chelsea sebagai pinjaman musim depan. Akan tetapi manajemen klub memutuskan untuk tak mengambil pilihan itu dan mengembalikan sang pemain ke Juve.

Namun nasib apes bagi Higuain, dia juga tidak masuk dalam rencana allenatore Maurizio Sarri pada musim depan. Praktis penyerang internasional Argentina itu harus rela dipinjamkan lagi.

Penyerang berjuluk El Pipita ini menyatakan dirinya tak ingin memperkuat klub Italia selain Juve. Akan tetapi gosip terbaru seperti dikutip Corriere dello Sport, Higuain kini terbuka pada semua kemungkinan, termasuk ketertarikan Roma.

Walau begitu masih ada permasalahan yang mengganjal transfer Higuain ke Roma yaitu permasalahan gaji. Akan tetapi nampaknya hal itu sudah memiliki jalan keluar.

Higuain disebut-sebut bakal menabah durasi kontrak bersama Juve, namun dengna nominal gaji keseluruhan yang masih sama. Ini berarti gajinya bakal berkurang dari yang seharusnya.

Higuain kini bisa mendarat di Stadio Olimpico sebagai pemain pinjaman disertai opsi kontrak permamen serta mendapat bayaran lebih rendah.

Roma kini butuh servis Higuain karena akan kehilangan Edin Dzeko. Penyerang internasional Bonsia itu tinggal selangkah lagi bergabung dengan Inter Milan. Dzeko sudah berniat meninggalkan Ibukota sejak musim dingin kemarin.

Pelarih baru Roma, Paolo Fonseca memilki pertimbangan lain kenapa dia berniat menggaet Higuain. Salah satunya ialah rekam jejak.

Si pemain sempat terkenal sebagai seorang striker tajam Serie A. Dirinya sempat meraih penghargaan top skorer liga ketika berseragam Napoli.