Gonzalo Higuain Diperlakukan Tak Adil di Timnas Argentina

Gabriel Batistuta penasaran dengan keputusan pelatih timnas Argentina yakni Jorge Sampaoli yang tak memainkan Gonzalo Higuain bersama timnas. Legenda dari Argentina tersebut yakin jika pemain Juventus itu menjadi kambing hitam dan sejatinya dapat bermain di skuad Piala Dunia 2018 nanti.

Pemain andalan Juventus yakni Gonzalo Higuain memang bukan pemain andalan Jorge Sampaoli, bahkan pelatih timnas Argentina ini sudah ‘membuangnya’ dari skuad dalam lima laga terakhir ini.

Gabriel Batistuta, pemain yang pernah membukukan 54 gol di 77 laga bersama timnas ini, merasa jika Higuain tidak diperlakukan dengan baik. Padahal, pesepakbola ini masih dapat memberikan kontribusi yang baik untuk skuadnya di timnas.

“Higuain sudah diperlakukan tidak adil menurut saya. Tapi, El Pipita (nama lain Higuain) sudah berbuat yang salah. Hal ini pastinya menjadikan posisinya terancam di timnas Argentina. Tapi, itu semua tidak menjadikan dirinya lupa pada bermain yang benar, ” ucap Batistuta.

Lebih lanjut, Batistuta ini menuturkan jika pastinya, Higuain masih menjadi salah satu penyerang terbaik dan bintang di Juventus. Walau memang, tak dapat dipungkiri jika performanya masih menurun, namun, dirinya merupakan pemain nomor 9 yang harus dimainkan oleh Argentina.

Gonzalo Higuain sampai kini hanya bermain di salah satu laga mereka dari enam laga sejak Jorge Sampaoli sebagai pelatih timnas Argentina. Dalam laga awal Sampaoli, mereka menang dengan skor tipis 1-0 atas timnas Brasil di Juli lalu, Higuain bermain dalam waktu 45 menit.

Laga ujicoba di Melbourne, Australia berhadapan dengan Brasil menjadikan Higuain membukukan penampilan ke-69 bersama negaranya itu, dengan catatan 31 gol dan 14 assist, sejak mulai gabung di bawah asuhan Diego Maradona, Oktober 2009 yang lalu.

Sementara itu, Gonzalo Higuain harus berupaya selama musim ini, bermain di 12 laga untuk Si Nyonya Tua. Dia hanya dapat membukukan empat gol.