Gol Schweinsteiger Jadi Harapan Jerman

Bastian Schweinsteiger menciptakan satu gol ketika keberhasilan timnas Jerman dari Ukraina dengan skor 2-0. Joachim Loew mengatakan performa Scweinsteiger itu merupakan sinyal bagus untuk tim.

Jerman memulai langkah dalam Grup C Piala Eropa 2016 atas keberhasilan dua gol tanpa balas dari Ukraina. Tampil di Stade Pierre Mauroy, Lille, Senin (13/6/2016) dinihari WIB, Jerman sukses lewat gol Shkodran Mustafi dan Bastian Schweinsteiger.

Gol kedua dibuat oleh Schweinsteiger yang baru turun ke lapangan pada menit ke-89 menjadi pengganti Mario Guetze. Stadion menjadi hidup saat penggawa Manchester United itu mengonversi crossing Mesut Oezil pada menit terakhir.

Gol itu cukup berarti untuk Jerman dan Schweinsteiger. Karena, gol itu merupakan jawaban pada kepercayaan Loew usai dirinya sempat diragukan bermain di timnas karena cedera. Ditambah lagi, telah cukup lama kekasih petenis Serbia, Ana Ivanovic, itu tidak menciptakan gol bagi timnas. Terakhir kali gol diciptakannya bagi timnas di Oktober 2011.

“Saya amat senang dengan Bastian Schweinsteiger usai semua yang diperlihatkan beberapa bulan belakangan. Dia membuat gol penentu,” ucap Loew.

“Gol itu bakal menjadi pembantu dirinya dan memberikan bantuan pada tim,” kata manajer yang telah mencatatkan 88 keberhasilan dengan timnas Jerman tersebut.

Sepanjang performa itu diketahui Schweinsteiger melakukan tiga sentuhan bola dan satu kali tendangan yang menjadi gol itu.

Ujian berikutnya bakal dijalani Jerman dengan bertemu Polandia di Stade de France, Saint-Denis pada Jumat (17/6/2016) dinihari WIB.