Gol Messi Dianulir, Jordi Alba Anggap Wasit Lakukan Kesalahan

Jordi Alba merasa jika wasit sudah memutuskan hal yang fatal dengan tidak menghitung gol Lionel Messi. Pemain andalan Barcelona tersebut pun menyerukan pemakaian teknologi di La Liga segera dilakukan.

Dengan keputusan tersebut, Barcelona harus puas membagikan poinnya dengan Valencia dalam laga mereka yang dilaksanakan di Estadio de Mestalla, pada Senin (27/11/2017) dini hari WIB. Kedua tim menyudahi laga La Liga tersebut dengan skor sama, 1-1.

Kontroversi sempat berlangsung pada babak awal. Gol dari Lionel Messi yang berupaya diambil Neto terlepas dan masuk ke gawang lawan. Neto langsung menghalanginya dan wasit memutuskan jika itu bukanlah gol. Messi sendiri sudah hampir melakukan perayaan karena menilai jika dia mencetak gol.

Jordi Alba akhirnya memberikan kecaman pada keputusan wasit, Iglesias Villanueva yang sudah tak adil pada mereka. Dia juga menyayangkan tak adanya teknologi dalam kompetisi besar ini. Sebagai informasi, La Liga baru akan memakai VAR pada musim 2018/2019.

“Itu merupakan kesalahan fatal dari wasit. Bahkan saya dapat menyaksikan bola masuk dasi sisi tengah lapangan. Kami menyaksikan siaran ulang kala jeda dan jelas. Pelanggaran bisa diinterpretasikan dengan hal yang beda, tapi hal ini tidak begitu. VAR jadi suatu yang diperlukan saat ini,” tutur Alba.

Bagaimanapun juga, Alba tetap menilai jika Valencia bukan tim gampang. Dia merasa jika mantan klubnya tersebut pantas mendapatkan gelar juara.

“Kami bermain dengan ketat dan mendominasi laga setelah mereka mendapatkan gol, mereka dapat menyerang balik untuk kami. Bermain di tempat ini memang tak mudah. Klasemen menampilkan jika mereka dapat saja menjadi juara dan menjadi salah satu kandidatnya. Musim memang masih panjang ,” kata Alba lagi.

Dengan hasil tersebut, Barcelona masih menjadi pemimpin klasemen dengan hasil 35 poin dari 13 laga, lebih banyak empat poin dari Valencia yang bertengger di peringkat kedua.

Add Comment