Gianluigi Buffon Kian Bersemangat Ingin Bertemu Kylian Mbappe

 

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berikan pujian superior untuk striker muda AS Monaco, Kylian Mbappe. Menjelang perduelan Juve vs Monaco di semifinal Liga Champions, Buffon justru makin berhasrat untuk bertemu dengan si pemain.

Mbappe memperlihatkan ketajaman yang luar biasa dengan lini depan Monaco di musim ini. Berkat ketajamannya, kini Les Monegasques bisa melaju mulus ke putaran semifinal Liga Champions 2016/2017 dan nantinya bakal melawan Juventus.

Berdasarkan yang tercatat, striker yang baru menginjak 18 tahun itu telah menciptakan total 24 gol ditambah 11 assist dari 38 laga di semua turnamen musim ini. Untuk di Liga Champions, si pemain telah mencatatkan 5 gol dari 7 laga yang terlewati.

Sejatinya total gol Mbappe dalam Liga Champions itu baru dicatatkannya dalam partai knock out. Berawal dengan 2 gol ke sarang Mancheser City lalu 3 gol ke sarang Borussia Dortmund.

Dengan begitu, hal ini pun menandakan kalau pesepakbola asal Prancis itu bisa menikmati sensasi pertandingan-pertandingan superior serta mampu mengatasi pressing yang ada. Tentu saja hal ini berpotensi mengancam Juventus di perduelan nanti.

Menatap perduelan antara Juve vs Monaco di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) subuh nanti, Buffon rupanya amat berantusias untuk bertemu dengan Mbappe. Bahkan, kiper asal Italia itu yakin kalau Mbappe sedang ada di jalur yang tepat menuju kejayaan.

“Di tahun 1998 saya bermain dalam Piala Dunia di Prancis dan dirinya baru lahir. Adalah kans yang indah serta memberikan motivasi untuk menyamakan level seperti (Lionel) Messi, Cristiano Ronaldo, serta Neymar di masa depan seperti dirinya,” ucap Buffon di salah satu media.

“Dia merupakan bakat muda yang amat fantastis, dia merupakan sosok bocah yang berpikiran matang dan hal itu bakal banyak membantunya. Saya doakan ia memiliki karier yang luar biasa,” lanjut pengawal gawang Juventus itu.