Gerard Pique Merasa Tertekan di Barcelona

Pemain Barcelona yakni Gerard Pique memaparkan jika dirinya mulai tertekan dengan karirnya di Camp Nou. Hal tersebut dirinya ungkapkan pada rekan-rekannya di timnas Spanyol selama menjalani jeda internasional di minggu ini.

Beberapa media setempat mengungkapkan jika Gerard Pique tidak dapat bertahan lagi untuk tidak curhat pada sahabat-sahabatnya mengenai rasa tertekannya kala berlatih dengan Timnas Spanyol mengenai kondisi yang ada di Barcelona saat ini.

Salah satu hal yang paling mempengaruhinya adalah mengenai pemain baru mereka, Ousmane Dembele. Pemain muda, 20 tahun yang saat ini menjadi pemain paling mahal di Barcelona tersebut, memperoleh pendapatan yang tinggi di Barca, yakni senilai 12 juta Euro atau Rp 190 miliar per musim.

Pique merasa jika gaji yang diperoleh pemain yang bahkan masih belum begitu banyak pengalaman tersebut dapat menimbulkan rasa cemburu di ruang ganti klubnya. Pasalnya, gajinya tersebut lebih tinggi daripada beberapa pemain senior yang selama merupakan andalan inti di tim mereka.

Selain itu, Gerard Pique juga penasaran dengan status Ousmane Dembele yang merupakan pemain pengganti dari rekannya dulu, Neymar. Dia tidak percaya diri menyebut pemain dari Prancis itu dapat menjadi pengganti sepadan Ney yang kini bergabung di Paris Saint Germain.

Di sisi lain, ia juga merasa jika timnya semakin lemah dari musim lalu dan menilai jika kedalaman skuad mereka sangat jauh dari Real Madrid. Bintang sepakbola dunia ini bahkan mengungkapkan jika sepertinya hanya keajaiban yang dapat menjadikan Barca menang di La Liga musim ini.

“ Selama sembilan tahun bersama Barcelona, kekalahan dengan Real Madrid menjadi hal yang memalukan bagi kami. Mereka adalah pemain dengan status juara Liga Champions. Namun, kami juga menjadi juara di ajang ini beberapa tahun lalu, ” papar Pique.

Kegagalan itu dengan skor 0-2 dalam putaran kedua di Estadio Santiago Bernabeu, di hari Kamis (17/8/2017), menjadikan keterpurukan Barcelona dalam kompetisi Piala Super Spanyol berlanjut. Pada laga awal, mereka juga kalah 1-3 dari Madrid di Camp Nou.