Genoa Dapatkan Pelatih Anyar di Musim Ini

Genoa merupakan tim Serie A yang ketiga yang sudah gonta-ganti pelatih selama musim ini. Il Grifone sudah memberhentikan Ivan Juric dan menjadikan Davide Ballardini menjadi pelatih teranyar mereka.

Ivan Juric tak dapat bertahan posisinya sebagai pelatih tidak lama setelah Genoa gagal dengan skor akhir 0-2 dari Sampdoria pada laga derby yang dilaksanakan di hari Sabtu (4/11/2017) lalu. Kegagalan itu menjadikan tim ini tak dapat keluar dari wilayah degradasi dengan hasil enam poin sampai minggu yang ke-12.

Sehari setelah memberhentikan Juric, klub Serie A ini membawa Davide Ballardini menjadi pelatih anyar tim. Ballardini sendiri bukan orang baru untuk klub ini. Pasalnya, dia sudah pernah menjadi pelatih klub tersebut di musim 2010 sampai 2011 serta tahun 2013 silam.

“Genoa dengan ini memberitahukan jika mereka sudah memberikan kepemimpinan tim inti klub ini pada pelatih terbaru yakni Davide Ballardini. Dia sebelumnya sudah menjadi bagian dari klub dan menjadi pelatih di musim 2010-2011 serta tahun 2013 silam,” ucap Genoa dalam pernyataannya pada situs resminya.

Pelatih berumur 53 tahun itu sendiri, sebelumnya berpengalaman menjadi pelatih di Cagliari, Pescara, Lazio, Palermo, serta Bologna. Dia akan menjadi pemimpin tim untuk kali pertama di laga kontra Crotone yang dilaksanakan pada tanggal 19 November mendatang.

Sebelum kembali melatih Genoa, Cagliari dan Benevento sudah lebih dulu menjadi tim Serie A yang menggantikan pelatih selama musim ini. Cagliari sudah memberhentikan Massimo Rastelli dengan memilih Diego Lopez sebagai pelatih baru mereka, ada juga Benevento yang memilih Roberto De Zerbi usai memecat Marco Baroni.

Persaingan ketat di musim Serie A ini memang begitu sulit, sehingga demi menghindari zona degradasi, mau tidak mau semua klub harus bersiap dengan pelatih dan taktik bermain yang jitu.

Add Comment