Gagalkan Everton, Arsenal Harus Puas Lanjut Ke Liga Europa

Arsenal berhasil mengalahkan Everton dengan skor akhir 3-1 dalam laga pamungkas di Liga Inggris yang dilaksanakan di Emirates. Walau begitu, The Gunners tetap tak berhasil berjuang ke Liga Champions di musim yang akan datang.

Arsenal saat ini berada di posisi kelima dengan hasil 72 poin, selisih satu poin dari Liverpool yang pastinya akan masuk ke babak play off Liga Champions di musim yang akan datang. Sejatinya, The Gunners bermain dengan baik sejak kick off. Selang 8 menit kemudian, Hector Bellerin memberikan tendangan bagi The Gunners dengan skor 1-0.

Bermula dari umpan Mesut Ozil pada Welbeck yang terkena dengan pemain dari Everton, Bellerin akhirnya memainkan bola dan membuahkan gol. Walau lebih banyak 1-0, The Gunners sudah bermain dengan jumlah pemain yang berkurang di menit ke-14.

Pemain Laurent Koscielny harus meninggalkan lapangan setelah menabrak Enner Valencia. Wasit kemudian memberinya kartu kuning kedua. Lebih banya satu membuat Everton semakin sulit. Akan tetapi, Romelu Lukaku gagal memanfaatkan kesempatan karena offsiden pada menit ke-18.

Tepat di menit ke-27, Alexis Sanchez memberikan gol. Sementara, tim lawan berusaha melawan melalui Leighton Baines pada menit ke-41. Walau gagal karena Peter Cech menjaga gawang dengan tepat. Menit ke-45, sepakan Lukaku yang melebar menjadi akhir babak 1. Skor 2-0 atas Everton masih terjaga.

Memasuki babak dua, keduanya semakin sulit. The Gunners membuka kesempatan awal di menit ke-48 melalui Dani Welbeck. Namun, sepakan Welbeck belum membuka jalan. Tepat saat Liverpool unggul dua skor dari lawan mereka di laga yang lain, fokus pemain The Gunners mulai berkurang. Kesempatan menuju Liga Champions mulai sulit. Ditambah dengan The Toffees berhasil gol di titik penalti, di menit ke-58.

Lewat Romelu Lukaku, skor berubah menjadi 2-1. Setelah itu, laga ini diwarnai dengan banyaknya pergantian pemain. Arsenal mengistirahatkan Alexis Sanchez dan Xhaka. Sementara, Everton memainkan Kone. Tepat jelang laga akan usai, tim Arsene Wenger menambah gol di menit ke-91 lewat Mesut Ozil. Walau menang, tetapi, mereka hanya dapat melanjutkan laga ke Liga Europa musim depan.

Add Comment