Fernando Santos Kesulitan Tentukan Skuad Timnas Portugal di Piala Dunia 2018

Fernando Santos, pelatih Timnas Portugal

Fernando Santos selaku pelatih timnas Portugal merasa berat dalam menentukan susunan pemain Portugal di Piala Dunia 2018 mendatang. Ia menilai jika tugasnya kali ini begitu sulit daripada saat bersiap di Piala Eropa 2016.

Pembentukan susunan pemain Portugal saat ini ditenggarai menurunnya performa beberapa pemain inti, ditambah cedera dari yang lainnya, memaksa Santos harus memikirkan kembali pilihan-pilihan terbaik dengan waktu yang hanya sekitar tiga bulan.

“Dua tahun lalu, kami lebih mudah menentukan skuad final daripada saat ini. Saya hanya dapat mengatakan jika saya sudah menyelesaikan 70 persen dari final,” paparnya pada para wartawan saat merilis skuadnya di beberapa laga ujicoba kontra Mesir dan Belanda yang lalu.

Tak ada hal yang besar pada skuadnya saat ini. Hanya Cristiano Ronaldo yang memang akan menjadi pemain tetap dalam daftarnya. Ronaldo saat ini menjadi pemain dengan laga terbanyak dan catatan gol paling banyak untuk Portugal.

Pemain Benfica yang belum pernah masuk ke timnas, yakni Ruben Dias sepertinya akan masuk dalam tim. Pemain bek Olympique Marseille yakni Rolando yang kini berumur 32 tahun juga akan masuk ke timnas setelah empat tahun menepi.

Fernando Santos mengatakan jika Andre Gomes mungkin akan kesulitan masuk ke timnas karena performanya yang menurun. Dia hanya bermain sebanyak empat kali sebagai pemain inti dalam liga untuk Barcelona selama musim ini. Namun, namanya tetap masuk ke dalam skuad timnas.

“Kadang para pemain berbeda saat tampil bersama timnas dan tampil seperti saat mereka menjadi bagian dari grup ini. Penting untuk bergabung dan kami akan melihat perkembangan mereka,” tuturnya.

Sementara itu, timnas juara Eropa tersebut akan tergabung dalam grup B yang berisikan timnas Spanyol, Maroko dan Iran. Laga Portugal VS Maroko akan menjadi laga keduanya setelah bertemu salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018 dalam grup ini yakni Spanyol.

Add Comment