Everton dan Timnas Inggris Jadi Langkah Selanjutnya Wayne Rooney

Wayne Rooney menjadi andalan kala tampil perdana dengan Everton di awal musim 2017/2018 ini. Walau mengungkapkan fokus di timnya kini, harapannya untuk menjadi bagian dari timnas Inggris tetap menjadi bagian dari mimpinya sebagai pemain sepakbola.

Dalam laga Premier League minggu kedua ini, Everton sukses mendapatkan satu poin ketika mereka berhadapan dengan Manchester City, pada Selasa (22/8/2017) dinihari WIB tadi. Laga yang dilaksanakan di Etihad Stadium itu usai dengan skor 1-1, dengan Wayne Rooney menciptakan gol bagi The Toffees.

Dengan perolehan tersebut, Rooney pun sudah menciptakan dua gol dalam dua laga awalnya di Liga Inggris. Ikut menonton langsung laga tersebut, pelatih timnas Inggris, yakni Gareth Southgate , bersama Sir Alex Ferguson serta Jose Mourinho.

Kembali mendapat performa yang mengesankan, salah satu bintang sepakbola dunia ini kemudian diyakini akan kembali bersinar dalam timnasnya. Rooney pun mengungkapkan bahwa saat ini dirinya masih ingin mencoba fokus ke klub barunya ini terlebih dulu.

” Saya akan melihat apa yang akan terjadi. Baik timnas dan klub menjadi hal yang berharga, akan tetapi, saat ini saya memang lebih fokus ke tim saja di kompetisi ini,” kata Rooney.

Lebih lanjut, bintang sepakbola dunia yang baru hengkang dari Manchester United ini mengungkapkan jika dirinya tetap menjalin komunikasi dengan Gareth Southgate selama beberapa waktu ini dan mereka membicarakan apa yang akan dapat dilakukan untuk timnas Inggris. “ Lihat saja apa yang akan terjadi, ” ucapnya lagi.

Sementara itu, Wayne Rooney sudah lama absen dalam laga bersama timnas serta Gareth Southgate. Bahkan, dirinya tidak ikut serta memperkuat tim nasional negaranya di laga Piala Eropa 2016.