Ernesto Valverde Sadari Sulitnya Bertarung di Liga Spanyol

Ernesto Valverde, merupakan pelatih Barcelona yang saat ini merasa jika tim mereka akan mendapat kejutan dalam kompetisi Liga Spanyol. Hal ini menjadikannya harus ekstra keras dalam mempersiapkan timnya demi menjaga posisi mereka di posisi klasemen musim ini.

Lionel Messi dan Paulinho sejatinya sudah berhasil menciptakan gol kala Barcelona sukses dengan skor tipis 2-1 atas mantan klub yang pernah dilatih Ernesto Valverde, yakni Athletic Bilbao. Namun, tim Real Madrid secara tak terduga mengalami kegagalan dengan nilai 1-2 dari tim selevel Girona.

Hasil itu secara otomatis menjadikan Barcelona lebih banyak delapan poin, sementara Valencia berupaya sekuat tenaga untuk mendekat pada mereka dengan selisih empat poin dari Barca.

Tim Marcelino sudah dapat menang dengan skor 2-1 atas kubu Alaves, di sisi lain, Atletico Madrid tetap hanya berhasil bermain seri kontra Villarreal. Dengan perkembangan itu, Valverde menyadari jika musim Liga Spanyol ini akan lebih sulit dari dugaannya.

Baca Juga:  Hector Moreno Sebagai Pembelian Perdana Roma

β€œLa Liga ini berjalan dengan sulit. Ini akan menjadi pekerjaan berat. Tim Barca harus kesulitan dulu di San Mames sebelum kemudian kami sukses, Madrid malah gagal berhadapan dengan Girona, Atletico hanya seri kontra Villarreal. Valencia saat ini dibawah kami dan mereka tak mudah menang atas Alaves. Tiap poin jadi hal yang diperebutkan. Kami harus berupaya dengan keras untuk dapat sukses di tiap laganya.” Ucapnya lagi.

Lebih lanjut, pada minggu yang lalu, Barca sudah menampilkan betapa susahnya dapat memperoleh gelar juara di kompetisi ini dan sulitnya untuk menang di tiap laga. Walau begitu, Ernesto Valverde memastikan jika Barcelona tidak akan tinggal diam. Dia akan menjaga posisi mereka tetap terjaga walau diakui itu bukan pekerjaan yang mudah.