Emre Can Diyakini Akan Tinggalkan Liverpool

Emre Can diyakini akan hengkang dari Liverpool karena tidak segera mendapatkan kesepakatan kontrak anyar dengan klub itu. Bayern Munchen dan Juventus bersedia untuk memberikan tempat pada Emre Can jika nanti hengkang dari The Reds.

Kontrak Emre Can sendiri dengan Liverpool akan segera usai di bulan Juni 2018 mendatang. Pihak manajemen klubnya sudah memberikan penawaran pada perwakilan pemain ini untuk melakukan diskusi. Akan tetapi, kesepakatan tak segera diperoleh.

Keadaan ini cukup memberikan resiko dikarenakan Can dapat menjalani negosiasi bersama klub lain dalam bursa transfer musim dingin 2018 yang akan datang. Selain itu, Can juga akan hengkang dari The Reds dengan status tanpa bayar atau gratis.

Selama musim 2017-18, Can mulai memperoleh tempat bermain secara reguler. Pemain dari Jerman tersebut sudah memberikan catatan delapan laga di Premier League dan empat laga di babak fase grup Liga Champions musim ini dengan menciptakan satu gol dan dua assist.

Baca Juga:  Gonzalo Higuain Diperlakukan Tak Adil di Timnas Argentina

Di awal musim ini juga, Can sempat mengungkapkan komitmennya untuk tetap memperkuat Liverpool. Akan tetapi, dengan tak segera mendapat kata sepakat dalam kontrak barunya, Can sepertinya akan membuka kesempatan untuk segera meninggalkan klub. Dua klub di Eropa, yakni Bayern Munchen dan Juventus, disebut-sebut bahkan bersedia membeli pemain ini jika nantinya memilih untuk pergi.

Emre Can sejatinya merupakan pemain Liverpool di tahun 2014 yang lalu dengan biaya perpindahan senilai 12 juta euro atau sekitar Rp 188,64 miliar. Pemain keturunan Turki itu adalah pemain lulusan dari akademi Bayern Munchen, namun dia bermain dengan baik dan menjadi salah satu yang diidolakan saat menjadi pemain di tim utama Bayer Leverkusen.