El Real Tak Yakin Mudah Hadapi Getafe

Akhir-akhir ini Real Madrid kerap berhasil dengan mudah atas Getafe. Namun skenario yang sama belum tentu dapat terjadi sebab Getafe tengah berjuang agar terhindar dari degradasi.

Madrid dijadwalkan bertemu dengan Getafe di Alfonso Perez, Sabtu (16/4/2016) malam WIB. Harapan El Real ialah mendapatakan kemenangan ketujuh berturut-turut untuk terus menjaga jaraknya dengan Barcelona dan Atletico Madrid di urutan dua teratas.

Menurut catatan, Madrid bakal mudah mengalahkan Los Azulones. Dilihat dari statistik bahwa tim besutan Zinedine Zidane itu kerap memenangkan enam pertemuan terakhir dengan Getafe dengan menciptakan 25 gol dan cuma kecolongan lima gol saja.

Walau demikian, kali ini Madrid tidak bisa berharap hal yang sama akan terjadi. Getafe sekarang ini menjadi juru kunci klasemen dengan 28 angka, selisih dua angka dari Granada yang menduduki batas aman. Ditambah lagi dengan pergantian manajer dari Escriba ke tangan Juan Esnaider.

“Saya tidak mengetahui apakah memenangkan seluruh pertandingan sisa akan mengartikan bahwa kami bakal memenangkan liga. Sekarang ini kami di berada di urutan ketiga dan pertama kami harus mengalahkan tim di urutan kedua, Atletico,” kata manajer Madrid Zinedine Zidane.

“Saya tak suka laga besok sama sekali, sebab kami dinilai bakal menang dengan mudah. Kami berduel dengan bertemu sebuah tim yang tampil untuk hidup mereka, mereka baru saja mengganti manajer, dan itu akan menjadi laga yang rumit.”

“Sekarang saya katakan tidak suka, saya mengarah pada atmosfer laga dan tidak pernah mudah berhadapan dengan tim terbawah di klasemen dan baru saja mengganti manajer. Para pemain tahu pertaruhannya. Kami telah memotong jarak dari 13 angka menjadi empat dan kini bukan waktunya kami mengendur,” imbuh Zidane.