Edin Dzeko Pegang Status Top Skorer Sementara Di Serie A

 

Edin Dzeko merupakan salah satu top skorer Serie A musim ini. Sepasang gol yang ia diciptakan ke sarang AC Milan pun membuatnya mencatatkan total 27 gol saat ini.

Roma membawa pulang kemenangan besar 4-1 ketika berkunjung ke sarang Rossoneri di San Siro, Senin (8/5/20017). Sepasang gol yang diciptakan Dzeko di menit 8 serta ke-28 membuatnya jadi top skorer sementara.

Sekarang ini pesepakbola berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu telah melampui torehan Andrea Belotti (25 gol), dan kemudian ada Mauro Icardi serta Gonzalo Higuain dengan total 24 gol di bawahnya.

Dzeko memang memperlihatkan peningkatan drastis dalam produktivitasnya di musim ini. Apalagi mengingat di musim kemarin, yang adalah awal kariernya di Serie A dengan Roma, Dzeko hanya mampu membukukan 8 gol dari total 31 laga.

Alhasil, Dzeko pun mengakui kalau catatan itu merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini, yang membuatnya kian percaya diri di hadapan sarang lawan.

“Saya bekerja keras sepanjang tahun guna meraih catatan gol individu. Ini terbilang krusial buat saya dan untuk mentalitas saya, namun tim tetap selalu jadi prioritas,” ujar Dzeko kepada salah satu media.

Di samping itu, gol-gol lainnya dalam kemenangan Roma ini pun diciptakan oleh Stephan El Shaarawy di menit 78 serta gol penalti Daniele De Rossi di menit 87. Mampu menciptakan 4 gol ke sarang Milan di kandang lawan pun diakui tak menjadi persoalan gampang buat eks penyerang Manchester City itu.

“Berkunjung ke sini serta menciptakan 4 gol bukan persoalan yang gampang. Sayangnya, kami juga kecolongan gol, namun dari keseluruhan kami dapat berbahagia malam ini,” tutup Dzeko.