Edin Dzeko Jadi Topskorer Serie A 2016/2017

Edin Dzeko semakin memantapkan diri sebagai pemain teratas dalam daftar topskorer Serie A 2016/2017, karena satu gol yang dia torehkan salah satu pemain andalan dari AS Roma tersebut di minggu yang lalu.

Edin Dzeko membukukan sebanyak 29 gol di tahun ini dengan AS Roma pada laga di Liga Italia. Dia mengejar perolehan yang dibukukan oleh pesepakbola Dries Mertens dari Napoli yang saat ini berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 28 gol.

Kesuksesan dari Dzeko menjadi topskorer Serie A 2016/2017 tentunya berhubungan dengan catatan satu gol yang dia lakukan saat menghadapi Genoa, Minggu (28/5/2017) malam WIB kemarin. Dalam laga tersebut, pemain ini memperkuat Roma dengan kesuksesan skor akhir 3-2 dan melaju ke babak fase grup Liga Champions musim depan.

Pada laga yang lainnya, Mertens yang merupakan pemain mesin gol juga melakukan satu gol dan memperkuat Napoli dengan skor akhir 4-2 saat menghadapi Sampdoria. Satu gol tersebut menjadikan Mertens sempat membuat posisi keduanya sama dengan masing-masing mengumpulkan 28 gol, namun akhirnya, Dzeko dapat selangkah lebih maju.

Hal yang tak kalah menariknya yakni saat Dzeko menorehkan 29 gol di Liga 1 pada musim ini dengan hanya satu gol yang dia lakukan di wilayah penalti. Sebagai catatan, Dries Mertens dan Andre Belotti yang menciptakan 26 gol ada di peringkat kedua dan tiga pemain di daftar pencetak gol memiliki catatan dua sepakan dari titik penalti di musim ini.

Kehebatan dari Dzeko saat ini tidak hanya dapat diperoleh oleh AS Roma di Liga Italia. Pesepakbola berumur 31 tahun tersebut sudah menciptakan 10 gol dalam 12 laganya bersama tim di laga Liga Europa dan Coppa Italia.

Selama musim sebelumnya, yakni musim debut Edin Dzeko dalam laga Serie A, mantan pemain Manchester City itu hanya mencatatkan 10 gol dari 39 laganya untuk semua kompetisi.

Add Comment