Dua Klub Sepakbola Dunia Bersaing Dapatkan Bintang Barcelona Ini

Manchester United dan Chelsea sepertinya ingin mencontoh cara Paris Saint-Germain yang ingin mendapatkan bintang Barcelona. Kedua klub sepakbola dunia ini bersaing demi merekrut Sergi Roberto, dan sepertinya mereka akan menerapkan cara yang sama dengan pihak PSG ketika mendapatkan Neymar, yaitu membayar klausul pelepasan pesepakbola ini.

Bintang Barcelona ini memang tengah memikirkan masa depannya seiring dengan hadirnya Paulinho. Chelsea dan Manchester United menjadi dua klub sepakbola dunia yang lebih gesit mengejar pemain ini dari Camp Nou.

Klub Catalan, yakni Barca sudah mendapatkan kesepakatan untuk membeli mantan penyerang dari Tottenham Hotspur, Paulinho di hari Senin (14/8) sore kemarin, setelah klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande bersedia melepanya dengan biaya 36,4 juta poundsterling (Rp 630 Milyar) dari mereka.

Kehadiran dari pemain tersebut semakin membuat persaingan makin ketat di lini tengah tim Blaugrana. Itu yang menjadikan pesepakbola dari Spanyol tersebut menjadi pemain di sisi kanan selama musim lalu dengan performa yang apik. Walau dengan hadirnya Nelson Semedo yang juga akan membatasi kesempatannya bermain di posisi itu.

Tentunya pemain 25 tahun itu akan memikirkan karirnya walau tetap masuk dalam tim pelatih mereka, Ernesto Valverde, dia meyakini jika kegiatan di musim panas Blaugrana akan menjadikannya tak betah di klub.

Itu membuka peluang klub sepakbola dunia yang bersiap membelinya sebesar 40 juta Europa atau Rp 630 Milyar. Hal ini juga terjadi saat Neymar yang memilih keluar dari klub setelah klausul pelepasan dibuka, Barca akhirnya melepas pemain ini pada PSG dengan niali 3,4 triliun rupiah.

Manchester United dan Chelsea sudah lama inginkan Sergi Roberto. Bakat dari pemain ini memang cocok untuk Jose Mourinho dan Antonio Conte, walau klub Italia, AC Milan dan Juventus juga ingin mendapatkannya.