Dortmund VS Monaco, Thomas Tuchel: Kami Takkan Bermain Untuk Skor 0-0

 

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, amat berantusias dalam menatap laga kontra AS Monaco di perempatfinal Liga Champions. Menurut Tuchel, pertandingan ini akan berlangsung sengit dengan menyajikan banyak gol.

Pertandingan Monaco vs Dortmund bakal tersaji dalam perempatfinal. Leg I bakal berlangsung di Signal Iduna Park, (12/4/2017) nanti. Seminggu setelahnya, Stade de Louis II bakal menjadi area pertarungan untuk leg II.

Laga ini menjadi perduelan antara 2 kesebelasan kuda hitam dalam turnamen ini. Walaupun begitu, intensitas di laga ini diperkirkan tak kalah dari pertandingan superior layaknya Bayern Munich kontra Real Madrid maupun Juventus kontra Barcelona.

Apalagi perduelan Monaco lawan Dortmund merupakan pertemuaan kedua kesebelasan dengan produktivitas tinggi. Kalau dijumlahkan, keduanya telah membukukan 223 gol sejauh musim 2016/2017, tepatnya dengan Monaco 130 gol sedangkan Dortmund 93 gol.

Disamping itu, Dortmund pun jadi tim paling tajam dalam Liga Champions dengan mencatatkan 25 gol dan maju ke perempatfinal setelah menaklukkan Benfica dengan skor 4-1 di leg II putaran 16 besar. Sedangkan Monaco menang agregat gol tandang 6-6 dari Manchester City.

Baca Juga:  Lawan Dortmund Bukan Klopp Tapi Liverpool

“Saya kira Anda takkan merasa bisa menjumpai tim yang dapat bermain bebas seperti ini, namun Anda mesti realistis. Kami tak boleh bermain setengah-setengah, agar bisa lolos Anda mesti bermain fantastis di 2 pertandingan dan itu berarti 4 partai,” ungkap Tuchel kepada salah satu media.

“Saya mau orang-orang yang hadir ke stadion menikmati penampilan kami lantaran kami menerapkan sepakbola ofensif serta senantiasa menciptakan banyak gol. Saya kira kami amat baik di segi perebutan bola, tampil dalam intensitas tinggi, impresif ketika melancarkan serangan cepat, lalu tim yang bekerja keras. Saya pun bisa mengatakan kalau kami memiliki karakteristik tim yang tangguh dan antusias,” imbuhnya.

“Monaco agak mirip dengan kami: fantastis, tampil ofensif dan tangguh, rata-rata usia pemainya pun setara dengan kami. Mereka tampil dengan intensitas tinggi serta ditambah lagi bakat personal yang cemerlang, mereka tim yang amat tangguh. Saya kira kami takkan tampil untuk skor 0-0: kedua kesebelasan amat suka menciptakan gol serta bermain hingga batas terakhir.”

Baca Juga:  Prediksi Skor Montenegro Vs Romania 21 November 2018

“Saya senantiasa percaya diri seperti yang sudah-sudah. Kami amat siap untuk pertandingan apapun dan kami amat tangguh serta percaya bahwa kami dapat memenangi perduelan ini,” tandasnya.