Dortmund VS Hoffenheim Yang Diwarnai Gol Kontroversi Dari Reus

 

Pertandingan Dortmund vs Honffenheim diwarnai sebuah gol kontroversi. Gol pertama dari Borussia Dortmund dinilai sudah offside lebih dulu.

Dortmund meraih kemenangan 2-1 ketika menyambut Hoffenheim yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (6/4/2017) kemarin. Perduelan dua kesebelasan yang saling berhasrat mengunci peringkat 3 ini pun berlangsung cukup sengit, dengan Dortmund memimpin dulu lewat gol cepat Reus.

Dortmund sudah bisa unggul duluan di menit keempat lewat gol Reus. Kebobolan gol cepat jelas menurunkan mentalitas Hoffenheim, lebih lagi gol itu terbilang sedikit kontroversi.

Berawal dari umpan Gonzalo Castro, Reus sejatinya telah terjebak offside. Di prosesnya gol itu terbilang penting lantaran Dortmund dapat mengendalikan pertandingan dengan mudah serta membuat Hoffenheim main terbuka.

Tak hanya itu, laga Dortmund vs Hoffenheim pun kian memanas usai Pierre-Emerick Aubameyang menambah gol lainnya di menit 82. Akan tetapi, Hoffenheim bisa mengecilkan keunggulan melalui gol penalti dari Andrej Kramaric di menit 86.

“Kami memperlihatkan penampilan bertahan yang cukup oke dari awal, itulah kunci kemenangan ini. Jelas saja, kami unggul duluan lewat gol yang terbilang offside. Namun kalian semua sadar bahwa saya gembira dengan setiap gol yang kami ciptakan,” ungkap peracik taktik Dortmund, Thomas Tuchel, di salah satu media.

Dengan begitu, kini Dortmund telah menyalip Hoffenheim dari peringkat 3 klasemen. Sejauh ini Marco Reus dan rekan-rekannya telah mencatatkan 60 poin dari 32 pertandingan, mendominasi 2 poin dari Hoffenheim di peringkat 4.

Dengan hanya 2 laga sisa, Tuchel jelas akan mengingatkan timnya supaya tidak kedodoran serta menyia-nyiakan peringkat 3, yang bakal mengantarkan mereka langsung ke putaran grup Liga Champions.

“Saya mesti menegaskan kalau kita belum tuntas. Kami masih memiliki minggu-minggu berat di nantinya. Amat krusial buat kami agar tak kehilangan energi ini,” katanya.

Add Comment