Diego Maradona Mencoba Membantu Lionel Messi Mengurangi Sanksinya

 

Lionel Messi dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak 4 laga. Mengetahui hal itu, pemain legend Argentina Diego Maradona pun mecoba membahaskannya bersama Petinggi FIFA, GIanni Infantino, agar meringankan sanksi itu.

Messi mendapat sanksi laragan tampil di 4 laga dengan timnas Argentina. Pemain top Barcelona itu dianggap bersalah lantaran memarahi sang hakim garis di pertandingan kontra Chile dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Menepinya Messi, kans Argentina untuk maju ke babak final Piala Dunia 2018 pun kian menepis. Bahkan, di pertandingan pertama ketika Messi absen lantarna dihukum, Argentina takluk 0-2 dari Bolivia.

Tentu saja sanksi untuk Messi ini menjadi kerugian besar buat timnas Argentina. Apalagi nanti dirinya baru bisa diturunkan lagi ketika menjalani pertandingan terakhir kualifikasi kontra Ekuador di Oktober nanti.

Maradona, yang menjabat sebagai Duta FIFA, merasa kalau sanksi untuk Messi itu terlalu berat. Disebabkan itulah, ia bakal mencoba mebahaskannya hal itu dengan Infantino.

“Hal itu membuat saya terkejut lantaran ia merupakan anak yang sensasional yang tak memprotes apapun. Dia merupakan sosok yang baik serta dia merupakan amat bersahabat dengan rekan-rekan setimnya dan dengan siapa pun,” ungkap Maradona, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Anda mesti menjadi bagian dari ruang ganti maupun sesi pelatihan tim guna menyadari apakah itu merupakan hal yang betul-betul memperlihatkan sifatnya.”

“Walaupun kata-katanya kasar serta serius, saya kira (sanksinya) dapat dikurangi. Saya bakal membahaskan hal itu bersama Infantino, lantaran saya kira hal ini tak terdengar bagus. Empat laga itu amat banyak,” tutupnya.

Add Comment