Derby Manchester Jadi Kans City Untuk Melampiaskan Kekecewaan

yaya toure

Manchester City tentu sangat kecewa usai tersisih dari Piala FA. Namun, kekecewaan itu bisa diobati dengan perduelan derby Manchester melawan rival sekotanya, Man Utd.

City gagal mengoptimalkan kans untuk membukukan trofi di musim ini setelah tersisih dari Piala FA. Laju City dihentikan oleh Arsenal saat berduel di semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley tepatnya di akhir minggu kemarin.

Di pertandingan itu, City awalnya bisa memimpin duluan melalui gol Sergio Aguero namun kemudian berhasil dibalas oleh Nacho Monreal. Kedua kesebelasan pun mesti berduel hingga masa extra time, di akhirnya City takluk dengan skor akhir 1-2 usai Alexis Sanchez menciptakan gol penentu kemenangan Arsenal.

Di karenakan itulah, The Citizens mesti mengakhiri musim ini tanpa titel juara satu pun. Untuk pelatih City, Pep Guardiola, ini merupakan pertama kalinya ia tidak membukukan titel dalam semusim.

Baca Juga:  Prediksi Skor Burnley Vs Chelsea 28 Oktober 2018

Akan tetapi, City pun harus segera melupakan kepahitan itu. Sebab di tengah minggu ini, mereka telah dinantikan perduelan sengit yakni derby kontra Manchester United yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Jumat (27/4/2017) nanti.

Pemain tengah City, Yaya Toure, percaya kalau pertandingan itu bakal menjadi kans oke buat melampiaskan kekecewaan mereka usai terisisih dari Piala FA. Tak hanya itu, laga kontra MU pun krusial dalam rivalitas tiket Liga Champions musim depan.

“Saya hanya kecewa saat ini namun kami memiliki beberapa hari untuk kembali prima guna menjalani laga krusial di Kamis nanti. Kalau kami berhasil menang, kami bakal melupakannya, namun kalau kami kalah ini bakal terasa lebih buruk,” kata Toure, yang dilansir dari salah satu media.

“Saat ini City telah mampu maju ke Liga Champions selama 7 tahun. Tentu saja, perduelan Kamis nanti terbilang amat krusial,” imbuhnya.

Baca Juga:  Javier Mascherano Pikirkan Untuk Hengkang dari Barcelona

City kini masih menduduki peringkat 4 klasemen dan mencatatkan 64 poin dari 32 laga. Di samping itu, MU menjadi rival terdekatnya dan cuma terpaut 1 poin di bawah City.