Del Bosque Tak Menyesal Tak Pilih Saul dan Isco

Hingga akhirnya, Vicente Del Bosque mesti pilih pemain yang mana saja yang tak dia ikutsertakan ke tim Spanyol. Dia pun membela keputusannya sekarang ini.

Usai merilis 25 nama yang tergabung ke dalam tim sementara, Del Bosque lalu merilis 19 nama yang telah pasti bakal diboyongnya ke Piala Eropa 2016. Ini berarti, demi menyempurnakan 23 nama tim resmi untuk diboyong ke Prancis, terdapat enam nama yang akan ditempatkan di empat tempat tersisa.

Dari enam nama tersebut, diantaranya Juanfran, Koke, Saul Niguez, Sergio Ramos, Lucas Vazquez, dan Isco. Namun akhirnya, Saul dan Isco yang dihapus. Penghapusan keduanya inilah yang lalu menjadi pertanyaan.

Saul merupakan salah satu pemain penting di Atletico Madrid musim ini dengan mengumpulkan sembilan gol dan empat assist selama 48 kompetisi. Sedangkan, Isco berhasil mengoleksi lima gol dan 12 assist selama 43 kompetisi bersama Real Madrid.

Baca Juga:  Klopp Minta Liverpool Lupakan Dulu Hasil di Leg Pertama

Del Bosque mengatakan, dirinya telah mengambil keputusan sulit. Akan tetapi, dikarenakan banyaknya nama-nama bagus yang juga dia tinggalkan sebelum merilis tim sementara, Del Bosque menilai bahwa keputusan sulit itu mesti dilakukan.

“Saya rasa, mereka sama saja semuanya. Akan berat rasanya tak dibawa ke dalam kompetisi besar seperti Piala Eropa,” kata Del Bosque.

“Saul, Isco, Mario Gaspar, Santi Cazorla, Juan Mata. Terdapat begitu banyak pesepakbola yang tidak dipilih.”

“Saya tak merasa menyesal cuma dikarenakan tak menyertakan satu pemain, jika melihat para pemain lainnya yang tidak diikutsertakan.”