David Luiz Dipastikan Main Lawan Liverpool

Antonio Conte mengumumkan jika David Luiz dipastikan akan menjalani debut keduanya bersama Chelsea ketika menjamu Liverpool akhir pekan ini. Luiz akan mengisi posisi John Terry yang sedang mengalami cedera.

Chelsea ditinggalkan untuk sementara waktu oleh Terry yang sedang mengalami cedera ligamen pada kaki kirinya dan harus absen selama 10 hari. Absennya sang kapten jadi kerugian besar untuk The Blues menatap bigmatc melawan Liverpool di Stamford Bridge, Sabtu 17 September 2016 dinihari WIB.

Conte mengungkapkan jika dia tidak punya pilihan lain kecuali memainkan Luiz yang disebutnya sedang dalam proses adaptasi dengan tim. Luiz dipastikan akan menjalani debut keduanya bersama Chelsea setelah dipulangkan dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas kemarin.

“Akhir pekan ini, David Luiz akan bermain untuk kali pertama bersama kami dan kami percaya dengan kualitasnya. Kami memperkirakan dia untuk tampil sangat baik, kami tahu dia adalah pemain yang hebat,” kata Conte yang ditulis dalam situs resmi Chelsea.

Conte memang tidak punya banyak stok pemain di posisi bek tengah. Selain Luiz, praktis hanya ada nama Kurt Zouma yang juga sedang menjalani proses pemulihan setelah mengalami cedera lutut parah.

Sebetulnya dalam situasi ideal, Conte memiliki pilihan lainnya yaitu memainkan Branislav Ivanovic ke posisi bek tengah. Sedangkan Cesar Azpilicueta dimainkan di posisi kanan kemudian posisinya yang sebelumnya sebagai bek kiri diisi oleh pemain anyar, Marcos Alonso.

Namun Alonso sendiri saat ini masih dalam proses penyesuaian diri bersama squad utama The Blues, walaupun Conte memastikan eks pemain Fiorentina itu bisa dimainkan akhir pekan ini.