Dapat Kartu Kuning Laga, Evan Dimas Pasrah

Pesepakbola Indonesia yakni Evan Dimas tidak ingin banyak memberikan pernyataan seputar kartu kuning yang dia dapatkan dalam laga kontra Timor Leste. Ia berserah pada semua yang menyaksikan laga yang tersebut.

Timnas Indonesia sukses menang atas Timor Leste dengan skor tipis yakni 1-0 dalam laga SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Selayang, Malaysia, Minggu (20/8/2017) sore WIB. Gol satu-satunya dari tim Luis Milla itu dilakukan oleh Marinus Mariyanto Wanewar di menit ke-21.

Akan tetapi, kesuksesan tersebut tidak sepenuhnya menjadikan timnas Indonesia bahagia. Jelang laga usai, wasit dari Malaysia, Nagor Amir Noor Mohamed, malah menghadiahkan kartu kuning pada Evan Dimas.

Kejadian ini bermula dari Gumario Augusto yang ingin menghambat laju pesepakbola Indonesia ini dengan melakukan tendangan yang tinggi. Evan akhirnya jatuh dan menjadikan pemain Indonesia yang lainnya menyerang Augusto.

Baca Juga:  Antonio Conte Ajukan Tantangan Bagi Alvaro Morata

Evan yang kemudian sudah berdiri kembali akhirnya berselisih dengan Augusto. Mantan kapten timnas U-19 itu kemudian jatuh lagi setelah pemain dengan nomor punggung 23 itu mendorongnya.

Pada saat jatuh, Evan malah kena sepakan Filipe Oliveira, yang kemudian mendapatkan kartu merah. Evan ternyata tidak lepas dari sanksi. Wasit kemudian memberikan kartu kuning yang menjadikan tim Garuda malah kebingungan.

Dengan kartu kuning itu, Evan akan menepi dari laga mereka kontra Vietnam, pada Selasa (22/8) malam WIB mendatang. Pemain Bhayangkara FC tersebut sebelumnya sudah memperoleh kartu kuning ketika melawan Filipina, pada Kamis (17/8) yang lalu.

Sehubungan dengan sanksi itu, Evan tak ingin banyak memberikan komentar. Dia hanya ingin penilaian dari wasit itu diperhatikan baik-baik siapapun yang menyaksikan laga itu.

Di laga pamungkas tanpa Evan Dimas, timnas Indonesia kalah dengan skor 0-3 dari Malaysia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23, Juli lalu. Semua gol dilaksanakan pada babak awal. Setelah Evan bermain di babak kedua, Indonesia memang lebih jago walau tanpa gol.