Daniele De Rossi Senang Tak Akan Lawan Zlatan Ibrahimovic Lagi

Pemain timnas Italia, yakni Daniele De Rossi, begitu bahagia karena tidak harus berhadapan dengan Zlatan Ibrahimovic saat timnya melawan timnas Swedia di babak play-off Piala Dunia 2018 nanti. Bagi De Rossi, tanpa Ibrahimovic di tim lawan menjadi hal yang menguntungkan untuk mereka.

Zlatan Ibrahimovic mengambil keputusan untuk gantung sepatu dari timnas Swedia usai Piala Eropa 2016 yang lalu. Penyerang berumur 36 tahun tersebut sampai saat ini masih menjadi top skorer untuk timnasnya dengan catatan 62 gol.

Setelah Ibrahimovic memutuskan gantung sepatu, lini depan Swedia memang banyak dimainkan Marcus Berg, Ola Toivonen, serta John Guidetti. Akan tetapi, bagi Daniele De Rossi, para pemain tersebut bukanlah pemain semematikan Ibra.

“Saya tak pernah mau berhadapan dengan Ibra, bahkan pada umur yang ke-40 tahun dengan kaki yang patah. Tak ada Ibrahimovic dalam laga ini menjadi sebuah keuntungan untuk kami dan timnas Italia lawan mereka lainnya. Walau begitu, bukan menjadikan kami memandang setengah pada mereka. Mereka juga terdiri dari pemain yang sulit dalam bermain di liga ternama Eropa,” ujar De Rossi.

Pada babak play-off Piala Dunia 2018 yang akan datang, timnas Italia akan lebih dulu berhadapan di kandang timnas Swedia, di hari Jumat (10/11) mendatang. Gli Azzurri akan berganti kemudian menjadi tuan rumah di hari Senin (13/11) mendatang.

“Kami bermain dengan baik dan lebih daripada Swedia. Namun, terdapat sedikit takut. Jika Piala Dunia begitu berharga untuk saya, karena sudah bermain dalam tiga Piala Dunia, mari lihat pentingnya Piala Dunia 2018 ini untuk yang belum pernah bermain sebelumnya,” papar De Rossi.

Lebih lanjut, bagi pemain AS Roma ini, timnas akan memberikan yang terbaik dan segalanya untuk penampilan mereka ini.