Costa Akhiri Puasa Gol Bersama Spanyol

Sudah lama Diego Costa puasa gol kala bermain bersama tim nasional Spanyol. Puasa gol tersebut akhirnya diakhiri oleh Costa ke gawang Liechtenstein.

Costa memulai kariernya bersama La Furia Roja sebelum perhelatan Piala Dunia 2014. Saat itu Costa jadi rebutan antara Spanyol dan Brasil mengingat performa hebatnya bersama Atletico Madrid.

Namun sayangnya Costa justru tampil buruk semenjak dinaturalisasi oleh Spanyol ketika hanya mampu mencetak satu gol dari 11 pertandingan pertamanya. Dia pun dijadikan kambing hitam atas tersingkirnya timnas Spanyol dalam fase grup Piala Dunia 2014.

Costa juga tidak dibawa dalam ajang Piala Eropa 2016 lalu karena tampil buruk di musim keduanya bersama Chelsea serta sikapnya di atas lapangan. Tapi bukan berarti karier Costa bersama Spanyol habis sepenuhnya karena kesempatan itu datang lagi di era Julen Lopetegui saat ini. Adalah penampilan okenya bersama Chelsea dalam tiga pertandingan Premier League yang menjadi alasannya.

Baca Juga:  Ronaldo Samai Prestasi Gerd Mueller

Costa mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan seiring start sempurna The Blues. Seperti hendak menebus kesalahannya di masa lampau bersama La Furia Roja, Costa berusaha tampil oke dan itu ditunjukkan saat melawan Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa 6 September 2016 dinihari WIB tadi.

Dalam laga itu, Costa sukses mencetak dua gol. Itu adalah gol ketiganya dari 12 penampilan bersama Spanyol, sekaligus mengakhiri puasa golnya sejak terakhir menjebol gawang Luksemburg pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 12 Oktober 2014 atau nyaris dua tahun yang lalu.

“Saya sempat merasa kesulitan karena idealnya seorang strikar itu mencetak banyak gol. Tapi kini saya lebih banyak ikut dalam permainan dan aku tahu gol akan datang,” ujar Costa seperti dikutip Reuters.