Conte Tak Akan Lakukan Serangan Balik

Manajer timnas Italia, Antonio Conte, mengatakan cara bermain yang bakal dilakukan oleh tim asuhannya. Dia tidak mengenal rencana serangan balik.

Italia baru saja menjalani laga frendly terakhir sebelum Piala Eropa 2016. Mereka memetik hasil bagus ketika bertanding melawan Finlandia.

Ketika bertanding di Stadio Marc Antonio Bentegodi, Selasa (7/6/2016) dinihari WIB, Italia meraih kemenangan dua gol tanpa balas lewat gol ciptaan Antonio Candreva dan Daniee De Rossi.

Pada pertandingan tersebut, Italia terlihat sanggup tampil lebih dominan. Mereka sukses melakukan penguasaan bola hingga 58 persen, 21 kali melancarkan percobaan, tujuh di antaranya on target.

Italia bakal menjalani laga perdana di Piala Eropa menghadapi Belgia. Walaupun The Red Devils adalah tim kuat, Conte mengatakan bahwa Gli Azzurri tidak akan melakukan rencana serangan balik.

“Saya menjalankan segala hal kecuali serangan balik. Saya tidak akan menerapkan serangan balik. Saya bahkan tidak memberikan pelatihan serangan balik. Itu bukan rancangan sepakbola saya,” ucap Conte.

Baca Juga:  Del Bosque Tak Menyesal Tak Pilih Saul dan Isco

“Ketika kami melakukan penguasaan bola, kami memiliki ide kami. Ketika kami kehilangan bola kami berusaha untuk bermain ketat, menekan musuh, dan berusaha memenangkan bola secepat yang kami bisa lakukan.”

“Menghadapi Belgia kami bakal memiliki tanggapan. Jangan berharap untuk bertahan dan serangan balik di laga itu sebab itu bukan dari sisi saya melihat sepakbola,” lanjutnya.