Conte Siap Kembali Ke Italia

Antonio Conte hingga kini masih belum punya pekerjaan setelah didepak oleh Chelsea pada bulan Juli tahun 2018 lalu. Tapi nampaknya musim depan dia bakal kembali ke dunia kepelatihan.

Sampai detik ini Conte masih berurusan dengan Chelsea soal uang pesangon yang belum dia terima. Meskipun begitu bekas aristek Juventus dan Timnas Italia tersebut masih menerima gaji sampai kesepakatannya berakhir pada akhir musim nanti.

Dia sendiri sempat dikaitkan dengan raskasa Spanyol Real Madrid ketika posisi manajer kepala di Santiago Bernabeu kosong. Tapi bila dia menerima proposal melatih Los Blancos, maka kesepakatan dengan The Blues bakal tuntas saat itu juga.

Usai menikmati masa libur yang nyaris sathu tahun lamanya, Conte bisa menyetujui kontrak dari klub lain dalam waktu dekat. Ketika ditanya soal pelabuhan selanjutnya, manajer kelahiran 49 tahun tersebut mengatakan dia sangat berpeluang kembali melatih di Italia.

“Terdapat 60 persen kesempatan saya kembali di Italia,” tutur Conte kepada Le Iene.

“Lalu 30 persen kesempatan saya melatih klub di negara lain, dan 10 persen peluang jika saya masih menanti sesuatu yang lain,” lanjutnya.

Sejumlah klub raksasa diklaim bakal menjadi tujuan selanjutnya seperti AC Milan, Inter Milan, sampai klub yang telah melambungkan namanya, Juventus. Akan tetapi saat ini dia mengaku belum mendapat tawaran dari klub manapun.

“Saya belum bisa menjawab iya kepada suatu klub karena belum ada yang harus saya jawab,” tambahnya.