Conte Resmi Latih Inter Milan

antonio conte inter milan 2019

Tanda tanya tentang siapakah manajer baru Inter Milan akhirnya terjawab. Selepas klub mendepak Luciano Spalletti hari Kamis (30/5) WIB kemarin, manajemen Nerazzurri pun menjatuhkan pilihannya pada Antonio Conte. Pengumuman resmi klub adalah jawaban dari gosip selama beberapa waktu belakangan.

Posisi Spalletti sendiri sudah digoyang sejak kompetisi memasuki pertengahan musim. Dirinya memberikan sedikit angin segar pada awal musim, namun anjlok drastis memasuki tahun 2019 dan memburuk di akhir-akhir kompetisi.

Sejatinya Spalletti sudah sukses mengantarkan timnya mendapat satu tiket di Liga Champions musim depan. Akan tetapi petinggi klub sepertinya tak lagi percaya kepada bekas arsitek AS Roma tersebut.

Gosip merapatnya Conte sudah berhembus sejak beberapa bulan terakhir kian menguat selama sepekan belakangan pun terbukti. Lewat jejaring sosial Twitter resminya @Inter_en, Conte diumumkan sebagai allenatore anyar Nerazzurri.

Conte terkenal sebagai seorang manajer yang khas dengan sepakbola Italianya. Ia sering kali menggunakan pakem tiga bek serta pemain sayap yang bisa bergerak cepat dalam fase ofensif maupun defensif.

Kendati demikian seusai istirahat selama setahun, bisa jadi Coonte telah melakukan analisa gaya sepak bola lainnya. Bagaimanapun, Conte cukup familiar dengan titel. La Beneamata pun mengincar gelar juara.

Beberapa waktu sebelumnya Conte disebutkan telah membuat sejumlah syarat sebelum menyetujui proposal Inter. Dia ingin klubnya mendaratkan beberapa nama, sebut saja Romelu Lukaku dan Victor Moses.

Konon Conte sangat suka dengan gaya permainan Moses karena keduanya sempat bekerja sama di Chelsea. Moses berubah drastis ketika dilatih oleh Conte dimana dari posisi winger dia menjadi seorang fullback.