Coleman Yakin Skuatnya Bisa Lolos Final Piala Dunia 2018

Chris Coleman, yang merupakan manager pada skuat timnas Wales, percaya armadanya bakal dapat melaju menuju babak final Piala Dunia 2018 walaupun tampil seri dari 5 pertandingan secara berturut-turut. Dengan syarat, Gareth Bale dan rekan-rekannya mesti menyapu bersih 4 pertandingan sisa.

Teranyar, Wales tampil seri atas skor 1-1 melawan Serbia pada laga terusan penyisihan Piala Dunia 2018, hari Minggu, tanggal 11 juni 2017 atau lebih tepatnya hari Senin dini hari WIB.

Wales yang tampil tanpa di perkuat oleh sosok Bale itu menang lebih dulu atas penalti “Panenka” Aaron Ramsey pada saat 35 menit pertandingan, namun sukses disusul oleh Serbia lewat Aleksandar Mitrovic pada menit ke-73.

Wales sekarang ini berada pada pos urutan ke-3 klasemen Grup D dengan mencatatkan 8 angka, ketinggal 4 poin dari Serbia dan Rep Irlandia yang bertengger di pos ke-2 teratas.

Baca Juga:  Hadapi Timnas Slovenia, Harry Kane Jadi Kapten Timnas Inggris

Cuma skuat paling atas masuk secara langsung menuju Rusia tahun 2018, sementara 8 dari 9 posisi ke-2 grup mesti lebih dahulu lewat play-off.

Walau Wales ketinggal 4 angka, Coleman masih tetap yakin dapat menjaga impian bermain di Piala Dunia.

“Angka yang kami peroleh ini sangat penting. Secara terang-terangan, bila mau keluar di pos ke-1, kami mesti juara selama 4 pertandingan sisa,” ucap Coleman setelah laga seperti disampaikan dari salah satu media.

“Apabila sekadar mau melewati play-off, kami mesti juarai 3 kali dan 1 kali seri,” ucapnya meneruskan.

Coleman pun memiliki perhitungan tersendiri. Serbia yang merupakan pemimpin klasemen sementara masih bakal bertemu dengan Irlandia dan Austria yang menjadi rival Wales.

“Apakah kami memotong jarak angka? Saya percaya 100%,” ujar Coleman.

“Masih terbukanya persaingan dan sembangat di grup ini. Kami masih dapat mengejar,” ucapnya menekankan.

Baca Juga:  Bentuk Antisipasi Kota Lille Sebagai Tuan Rumah

Wales bakal laga berikutnya pada tanggal 2 September dengan bertanding kontra Austria (sebagai skuat tamu). Dan 3 hari selanjutnya, armada Coleman bakam lmelawat menuju kandang Moldova, satu-satunya skuat yang sukses ditundukkan Wales pada fase penyisihan.