Claudio Ranieri Terpilih Sebagai Pelatih Klub Prancis, Nantes

Claudio Ranieri akhirnya mendapat pekerjaan setelah salah satu klub Liga Prancis menjadikannya pelatih Nantes selang empat bulan setelah diberhentikan oleh Leicester City, padahal pelatih ini sudah membawakan klub ini meraih juara Liga Inggris musim yang lalu.

Terpilihnya Claudio Ranieri sempat terhambat dikarenakan aturan operator Liga Prancis yang tak memperbolehkan pelatih di atas 65 tahun menjadi manajer mereka. Pelatih dari Italia tersebut akan berumur 65 tahun di Oktober ini. Tapi, izin kemudian diberikan.

” Komite Hukum liga ini melaksanakan rapat di tanggal 13 Juni 2017, memutuskan untuk memberikan izin pada kontrak pelatih yang dipilih yakni Claudio Ranieri dan FC Nantes, ” tulis pernyataan LFP.

Keberhasilan Leicester dalam memberikan piala Liga Inggris kali pertama untuk Leicester City menjadi salah satu prestasi tertinggi, padahal sebelumnya tim itu merupakan tim kelas bawah.

Akan tetapi, berhasil menjadikan The Foxes sebagai tim yang patut ditakuti dalam kompetisi Liga Inggris tersebut malah diberhentikan sembilan bulan kemudian. Saat itu, Leicester memang kembali menurun menuju zona degradasi dengan beberapa hasil yang buruk yang mereka dapatkan. Menjadikan pelatih senior ini diberhentikan dari posisinya.

Claudio Ranieri sejatinya pernah menjadi pelatih klub Liga Prancis yakni Monaco, klub dari Liga Italia seperti Napoli, Juventus, AS Roma, hingga Inter Milan, serta Klub dari Liga Inggris yakni Chelsea dan klub-klub dari Liga Spanyol seperti Valencia dan Atletico Madrid.

Sementara itu, Nantes kini berada di posisi ketujuh di Liga Prancis pada musim yang lalu. Sebelumnya, mereka dipimpin oleh pelatih Sergio Conceicao yang kemudian hengkang dari tempatnya di bulan ini dan sekarang menjadi pelatih klub Portugal yakni Porto. Sanggupkah Ranieri menjadi pelatih Nantes dengan prestasi sebaik di Foxes?