City Akan Tetap Kalah Andaikan De Bruyne Bermain

Kevin De Bruyne sedang tidak bermain bersama Manchester City saat mereka dikalahkan oleh Tottenham Hotspur. Andaikata De Bruyne bisa main, Josep Guardiola sendiri juga tidak yakin jika hasil pertandingan akan berbeda.

De Bruyne terpaksa absen dalam laga yang diselenggarakan di White Hart Lane, pada hari Minggu 2 Oktober 2016 malam WIB. Gelandang serang tim nasional Belgia itu harus menyaksikan pertandingan dari pinggir lapangan karena sedang mengalami cedera hamstring.

Absennya De Bruyne menjadi sebuah kerugian besar untuk The Citizens. Pasalnya, mantan pemain Chelsea dan VfL Wolfsburg ini tampil sangat impresif sebelum cedera dengan menyumbangkan dua gol serta empat assist dalam enam pertandingan Premier League musim ini.

Tanpa De Bruyne dalam dua pertandingan terakhirnya, City tidak mampu meraih kemenangan. The Citizens bermain imbang 3 – 3 melawan Celtic di Liga Champions pada tengah pekan lalu dan kemudian dikalahkan oleh Tottenham Hostspur 2 gol tanpa balas tadi malam.

Walaupun demikian, Guardiola merasa jika kehadiran De Bruyne tidak akan langsung membuat perbedaan dan membawa timnya meraih poin penuh di White Hart Lane.

“Tentu saja Kevin merupakan seorang pemain luar biasa. Namun saat pertandingan malam ini, saya rasa kehadirannya tidak akan mengubah terlalu banyak hal. Kevin tidak menang sendirian, kami semua bekerja bersama-sama,” ungkap Guardiola seperti yang dilansir dari Soccerway.

Walaupun kalah di kandang Tottenham Hotspur, The Citizens masih duduk di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 18 poin. Mereka hanya unggul satu poin atas Tottenham yang menduduki posisi runner-up.