Chelsea Kembali Menakutkan Bagi Tim Lawan

Chelsea

Menurut Branislav Ivanovic, Chelsea mulai bermain terampil lagi usai separuh musim yang mengecewakan. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan performa dari Cesc Fabregas dan Diego Costa.

Dimulai dari datangnya Guus Hiddink, Chelsea mulai bermain lebih baik di musim ini. Mereka telah tak terkalahkan di tujuh laga dibawah bimbingin pelatih asal Belanda itu, walau pun mereka baru berhasil mengumpulkan 3 kemenangan.

Namun, keberhasilannya dengan skor 1-0 atas Arsenal pada akhir pekan kemarin diyakini menjadi sebuah momentum bagi The Blues dalam tujuannya menyelamatkan musim yaitu berakhir di empat besar. Lebih jauh lagi, dalam pertandingan tersebut, Chelsea kembali memperoleh performa dua andalannya yakni Fabregas dan Costa.

Yang pertama yaitu Costa, dirinya bermain sangat dominan belakang ini. Dia telah menciptakan 6 gol dan 2 assist di tujuh laga bersama Hiddink, satu diantaranya ke kandang Arsenal pada laga terakhir. Sedangkan Fabregas memang hanya tercatat satu gol dan satu assist, namun pengaruhnya dalam membangun serangan tak bisa disepelekan.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium kemarin contohnya, dia menorehkan dua tembakan dengan satu tepat sasaran dan satu umpan kunci. Dia juga adalah pemain Chelsea dengan sentuhan terbanyak yaitu 100 kali, melepaskan umpan paling banyak yaitu 83 kali dimana tingkat akurasinya mencapai 83,1 persen. Tidak heran bila dia menjadi pemain dengan nilai tertinggi kedua usai Ivanovic yaitu 7,9.

Ivanovic mengatakan bahwa mereka mulai melengkapi puzzle mereka kembali dan dua orang ini merupakan dua keping yang penting bagi mereka dalam menyelesaikan musim dengan bagus. Cesc dan Diego sedang bermain sangat baik.

Menurutnya, saat pemain-pemain seperti ini menjadi bagian dalam serangan, dengan hal-hal istimewa yang mereka miliki dan termasuk di pertandingan kemarin, mereka memperoleh hasil. Melawan Arsenal dan di beberapa pertandingan terakhir, mereka telah memberikan banyak hal bagi tim.

Bagi Ivanovic, para pemain yang berada di lini serang selalu jadi pembuat perbedaan. Yang paling penting ialah Diego bisa mencetak gol, sedangkan Cesc membuat assist dengan umpan-umpan bagus sebab ini memberikan banyak hal bagi tim.