Cedera Otot, Nathaniel Clyne Tak Akan Perkuat Liverpool Musim Ini

Nathaniel Clyne sepertinya tidak akan memperkuat timnya di musim ini. Pasalnya, dari daftar tim Liverpool yang akan bermain di babak grup Liga Champions 2017-2018, namanya sudah dicoret. Sang pelatih, Jurgen Klopp menyampaikan alasan mengapa mencoret nama pemain ini.

Juergen Klopp menuturkan jika hal tersebut dia ambil lantara kondisi Nathaniel Clyne yang belum pulih sempurna. ” Clyne saat ini harus fokus pada proses penyembuhannya dan kami selalu memperhatikan perkembangan pemain ini. Tapi, pada kenyataannya dia masih harus beristirahat total sebelum dapat bergabung lagi dengan kami, ” papar Klopp.

Liverpool sendiri sudah merilis 22 pemain yang akan bersaing di Liga Champions 2017-2018 ini. Dari 22 pemain itu, memang nama Clyne tak akan diikutsertakan. Padahal, sebelumnya Clyne adalah andalan The Reds di sisi kanan pertahanan selama musim yang lalu. Pemain berumur 26 tahun itu juga bermain baik di 41 laga untuk semua kompetisi.

Walau begitu, Juergen Klopp menilai jika Clyne masih butuh waktu lama dalam pemulihannya dari cedera parah yang dia dapatkan. Pemain timnas Inggris itu menepi sejak pramusim karena mengalami masalah di bagian ototnya.

” Menurut tim medis klub, Clyne tidak akan dapat berlaga di hampir semua laga pada babak grup Liga Champions 2017-2018. Jika kami tetap bermain di gugur, dia kemungkinan dapat saya masukkan ke skuat Liverpool, ” lanjut pelatih berkaca mata ini.

Menepinya Nathaniel Clyne akan digantikan oleh Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez. Kedua pemain tersebut merupakan pemain bek kanan dalam sejumlah laga awal Liverpool selama musim ini.

Add Comment