Cedera Ligamen, Terry Absen 10 Hari

Chelsea akan bermain tanpa diperkuat oleh bek sekaligus kapten mereka John Terry, untuk beberapa waktu karena yang bersangkutan sedang mengalami cedera ligamen. Terry dipastikan akan absen dalam pertandingan melawan Liverpool di akhir pekan ini.

Terry mengalami cedera di menit-menit akhir ketika Chelsea bermain imbang 2 – 2 melawan Swansea City di Liberty Stadium akhir pekan lalu. Pemeriksaan lebih lanjut menyatakan bahwa bek 35 tahun tersebut mengalami masalah pada otot ligamen di engkel kaki kirinya.

“Cedera John Terry yang didapatkannya pada laga hari Minggu di Swansea kemarin merupakan sebuah cedera di bagian otot pada ligamen di kakinya. John akan berisitirahat setidaknya selama 10 hari ke depan,” ungkap pernyataan resmi dalam situs resmi Chelsea.

Terry sebelumnya terlihat pergi dari Liberty Stadium dengan menggunakan kruk, dia kemudian mengunggah foto di instagram yang memperlihatkan engkel kirinya bengkak. Walaupun tidak separah yang awalnya dikhawatirkan, Terry bagaimanapun kehilangan kesempatan untuk memimpin Chelsea ketika menjamu Liverpool, Sabtu 17 September 2016 dinihari WIB akhir pekan ini.

Baca Juga:  Jose Mourinho Isyaratkan Zlatan Ibrahimovic Tetap di MU

Selain itu, Terry juga diragukan bisa tampil ketika mengunjungi markas Leicester City dalam ajang Piala Liga Inggris pada tengah pekan depan.

Cederanya Terry membuka kesempatan bagi David Luiz melakoni debut keduanya bersama Chelsea. Luiz sejauh ini belum pernah sama sekali diturunkan bersama squad utama The Blues setelah kembali ke Stamford Bridge di bursa transfer musim panas kemarin.