Cedera, Alexis Sanchez Dapat Perkuat Chile Kontra Argentina

Timnas Chile memperoleh berita yang baik mengenai keadaan pemain mereka, Alexis Sanchez. Walau baru mendapat cedera, pemain ini diberitakan tetap dapat memperkuat timnas saat merkea akan berhadapan dengan timnas Argentina.

Alexis Sanchez yang berlaga sebagai starter saat berhadapan dengan West Bromwich Albion, di hari Sabtu (18/3/2017) yang lalu, memperoleh cedera di bagian engkel setelah ditabrak pemain dari tim lawan dan harus meninggalkan lapanagn dengan penggantinya Alex Iwobi di menit ke-78.

Bintang lapangan yang memberikan gol tunggal untuk Arsenal di laga yang usai dengan skor 1-3 dengan kemenangan West Bromwich Albion kemudian membuatnya dikhawatirkan tidak akan dapat bermain dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan Timnas Chile.

Sang pelatih Arsenal, Arsene Wenger akhirnya angkat bicara soal kondisi cedera engkel yang dialami oleh tersebut. Tidak adanya Sanchez di laga tersebut, tentunya memberikan pengaruh buruk bagi tim Wenger, pasalnya mereka masih memiliki tugas penting untuk berada di empat besar dan menjadi juara Piala FA.

Apalagi, timnya saat ini berada di peringkat keenam klasemen setelah hanya menang sekali dari lima laga di Premier League. Akan tetapi, media setempat mengabarkan bahwa tim medis timnas Chile menyebutkan bahwa cedera yang dialami oleh Sanchez tidak begitu berat dan mungkin akan tetap dapat merumput ketika melawan timnas Argentina di Buenos Aires pada tanggal 23 Maret nanti serta Venezuela 28 Maret.

Sanchez kemudian diprediksi akan tetap berangkat ke Amerika Selatan demi menjalani laga dengan timnasnya. Pemain berusia 28 tahun itu mengetahui pasti dirinya menjadi salah satu yang dibutuhkan, pasalnya ini merupakan laga sulit demi putaran Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kini, La Roja bertengger diposisi keempat klasemen dengan membukukan 20 poin dari 12 laga, lebih banyak satu poin dari timnas Argentina yang ada di posisi kelima. Hanya empat tim yang dipastikan melaju ke babak selanjutnya dengan posisi kelima melakuakn playoff melawakn timnas Oseania.

Berangkatnya Alexis Sanchez bersama mereka dengan kondisi yang belum bugar sepenuhnya dan itu semakin menjadikan Arsene Wenger mulai ragu dan kesal karean Arsenal pun masih dalam kondisi yang harus bangkit dari kekalahan.

Add Comment