Bulan Depan, MU Masuki Bulan Tersibuk

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengeluhkan padatnya jadwal MU untuk beberapa waktu ke depan. Mungkin ada benarnya mengeluhkan padatnya jadwal MU, sebab The Red Devils akan benar-benar sibuk di sepanjang bulan April.

MU baru saja meneruskan kiprahnya di Liga Europa setelah lolos ke babak perempat final dengan mengalahkan FC Rostov dengan agregat total 2 – 1. Bermain imbang 1 – 1 di putaran pertama, MU menang 1 – 0 di Old Trafford pada putaran kedua lewat gol tunggal Juan Mata, Jumat (17/3/2017) dinihari WIB tadi.

MU pun masih jadi satu-satunya wakil Inggris yang masih bertahan kompetisi itu. Di satu sisi melajunya MU ini juga menjaga peluang mereka menambah trofi karena mereka bisa dibilang merupakan salah satu kandidat juara Liga Europa musim ini ini.

Namun di sisi lain, berlanjutnya MU di kompetisi itu juga kerugian untuk mereka adalah jadwal yang makin padat di sepertiga akhir musim ini yang merupakan masa-masa krusial untuk sebuah tim. Apalagi MU masih punya target untuk finis empat besar di liga saat ini.

Hal itulah yang kemudian membuat Mourinho kesal mengingat rival-rivalnya seperti Manchester City, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Arsenal hanya fokus dalam kompetisi lokal sehingga bisa fokus mengejar posisi empat besar.

Sementara MU yang masih berada peringkat enam dengan selisih enam poin dari Liverpool di urutan keempat harus memecah fokusnya. Dalam data yang ditulis oleh Sky Sports, tambahan dua partai perempatfinal Liga Europa membuat MU setidaknya harus bermain satu laga per 90 jam bulan depan atau satu laga per empat hari.

Di Premier League, ada enam pertandingan harus dijalani oleh The Red Devils yang membuatnya sama dengan periode sibuk Desember lalu, lima pertandingan selama enam hari. Untungnya dari enam laga Premier League itu, MU bakal memainkan empat pertandingannya di Old Trafford.

Add Comment