Buffon Awalnya Ragu Juventus Bisa Catatkan Clean Sheet Di Camp Nou

Barcelona vs Juventus - Buffon,Messi - 19/4/2017

Juventus berhasil lolos ke putaran semifinal Liga Champions dengan mengandaskan kans Barcelona. Kokohnya lini bertahan Juve membuat Barca tak berdaya meskipun tampil di kandang sendiri.

Walaupun ditahan imbang 0-0 di leg II putaran perempatfinal yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) subuh tadi, torehan itu telah cukup memastikan Juve maju ke semifinal. Pasalnya, mereka berhak lolos lantaran memiliki agregat 3-0 lewat kemenangan di leg I.

Dalam prosesnya di sepanjang perduelan leg II di Camp Nou, Juve memang tak begitu mengancam Barca. Blaugrana yang amat membutuhkan gol tercatat membukukan 19 attempts.

Namun kokohnya barisan bertahan Juve malah membuat Barca putus asa. Alhasil, akurasi tembakan mereka pun menjadi kacau di hadapan sarang lawan, lantaran cuma ada 1 tendangan yang on target. Bahkan di sepanjang laga, kiper Juve Gianluigi Buffon, cuma melakukan 1 kali penyelamatan saja.

Torehan itu jelas mengejutkan Buffon. Melihat lini serang lawan, khususnya trio MSN (Messi, Suarez, Neymar), Buffon merasa kalau Barca dapat menciptakan gol kapan pun.

Lebih lagi, Barca memiliki ketajaman yang amat impresif di markas sendiri. Sebelumnya, Barca senantiasa menciptakan gol di 4 pertandingan markas dalam Liga Champions 2016/2017 dengan sebanyak 21 gol. Pertandingan kontra Juve merupakan pertama kalinya Lionel Messi dan rekan-rekannya tak menciptakan gol di markas sendiri.

“Di luar hasil pertandingan, mentalitas serta karakter dari pendekatan kami cukup spesial serta lolos dengan menjanjikan ketika menghadapi tim yang bisa jadi adalah yang terbaik di dunia dapat menambah keoptimisan kami,” ungkap Buffon seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Saya kira kami memiliki kesempatan oke buat lolos usai kemenangan 3-0 di leg I, namun jujur saja saya ragu kalau kami akan pergi ke Camp Nou lalu membukukan clean sheet. Disaat Anda melawan tim seperti ini, dengan kombinasi barisan depannya, Anda berpikir 1 atau 2 gol bakal senantiasa tercipta.”

“Kenyataan kalau kami mampu meredam Barcelona dalam 2 partai berarti kami sungguh-sungguh kompak,” tutupnya.