Brasil Gilas Argentina 3 – 0

Brasil sukses mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan setelah memenangkan duel melawan rival abadinya, Argentina. Selecao menang tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang diselenggarakan di Mineirao stadium, Belo Horizonte, Jumat, 11 November 2016 pagi WIB, Brasil tampil dominan dengan membuat 13 percobaan, lima di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara, La Albiceleste yang unggul dalam penguasaan bola dengan 54 persen melakukan 10 percobaan tapi hanya dua yang tepat sasaran.

Gol pertama Brasil dibukukan oleh gol Philippe Coutinho pada menit ke-25. Melalui sisi kiri, Coutinho menebus barisan pertahanan Argentina hingga mendekati kotak penalti lalu kemudian melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti yang tidak bisa ditepis oleh Sergio Romero.

Brasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2 – 0 dimana Neymar berhasil mencetak gol pada masa injury time. Menerima umpan terobosan dari Gabriel Jesus, Neymar dengan tenang memasukan bola dalam duel satu lawan satu dengan Romero.

Keunggulan Selecao semakin disempurnakan oleh Paulinho pada menit ke-58. Umpan yang dikirimkan oleh Renato Augusto melalui sisi kanan disambut dengan sempurna tendangan kaki kanan dan berhasil menjebol gawang Sergio Romero dan skor menjadi 3 – 0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Skor tersebut bertahan sampai pertandingan berakhir dan membuat Brasil kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 24 poin dari 11 pertandingan, unggul satu poin dari Uruguay di posisi kedua. Sementara Argentina masih terjebak di peringkat keenam dengan 16 poin.