Borussia Dortmund Harus Pastikan Bertahan Lebih Oke Dari AS Monaco

Borussia Dortmund diminta agar melakukan perbaikan dalam bertahan jelang pertandingan kontra AS Monaco. Kekalahan besar kontra Bayern Munich di akhir minggu lalu menjadi sebuah sinyal peringatan betapa buruknya pertahanan mereka.

Dortmund ditaklukkan 1-4 kontra Bayern Munich yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017) akhir minggu lalu. Bahkan, 4 gol yang membobol sarang Roman Burki, menjadi kecolongan gol terbanyak untuk Dortmund di sejauh musim ini dalam Bundesliga.

Disamping itu, dalam langkahnya di Liga Champions, Dortmund juga sempat kecolongan 4 gol dalam 1 partai. Torehan itu tercipta ketika Die Borussen menaklukkan Legia Warsawa dengan skor akhir 8-4 di putaran grup.

Menjelang perduelannya kontra Monaco yang akan digelar di Signal iduna Park dalam partai perempatfinal Liga Champions, Rabu (121/4/2017) subuh nanti, Schmelzer mau memastikan diri kalau timnya bisa bermain lebih oke dalam bertahan. Lebih lagi, Monaco merupakan sebuah tim ofensif dan memiliki barisan depan yang amat mengancam.

Baca Juga:  Marcus Rashford Kembali On Fire Di Manchester United

Bahkan di putaran 16 besar, Monaco mampu menciptakan 3 gol di laga tandang maupun kandang, ketika mengandaskan Manchester City berkat keunggulan gol tandanng dengan skor agregat 6-6.

“Kedua kesebelasan menerapkan permainan ofensif, kami mesti memastikan diri agar bisa memperlihatkan pertahanan yang lebih oke, lebih pintar, cerdas, serta padu,” ungkap Schmelzer seperti yang dilansir dari salah satu media.

Sedari langkah terakhirnya di putara final 2012/2013 silam, Dortmund belum pernah lagi melaju hingga ke putaran itu dalam periode itu. Schmelzer pun berharap timnya dapat maju ke babak selanjutnya dan berupaya melaju ke partai final.

“Sudah pasti kami bakal mengupayakan hal itu di permainan kami alhasil kami dapat melangkah ke putaran final di Cardiff. Tapi itu bukanlah hal yang gampang dilakukan oleh skuat muda kami,” ujar pemain yang mengemban status kapten Dortmund itu.