Bonucci Katakan Umpan Panjangnya Bukan Sebuah Kebetulan

Leonardo Bonucci membuat satu assist yang oke ketika Italia menundukkan Belgia. Gli Azzurri dikatakan memang membuat persiapan dengan baik agar dapat raih kemenangan.

Ketika menjalani laga Grup E Piala Eropa di Stade de Lyon, Lyon, Selasa (14/6/2016) dinihari WIB, Italia raih keberhasilan dengan skor akhir 2-0. Gol-gol tim asuhan Antonio Conte itu dicatatkan oleh Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle.

Gol Giaccherini pada menit ke-31 itu dibuat dengan proses yang sangat cepat. Bonucci memberi umpan panjang terukur ke pusat pertahanan Belgia, yang berhasil ditangkap oleh Giaccherini. Dengan tenang, pemain yang sekarang bergabung dengan Bologna itu dapat mengalahkan penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois.

Mengenai umpan panjang bagi Giaccherini itu, Bonucci mengatakan hal itu bukan sebuah kebetulan. Dia telah mengasahnya ketika latihan berulang-ulang.

“Saya kerap mencoba umpan seperti itu dan membuatnya secara reguler yang mengarah ke perbaikan, sebab saya telah mencobanya dalam beberapa kali di Juventus dan kini bagi Italia,” ucap Bonucci.

“Untungnya, Giaccherini memiliki sentuhan pertama yang bagus itu demi gol yang luar biasa.”

“Di pertahanan, kami bergerak dengan amat oke dan dengan lebih sedikit lagi penyelesaian yang tajam, kami bisa meraih hasil lebih bagus lagi di malam ini.”

“Seperti yang saya katakan, kami mencoba dan mencoba lagi hal-hal ini lagi dan lagi di saat latihan, yang kami lakukan karena saat kami berada di lapangan, kami tahu apa yang harus kami lakukan,” imbuhnya.