Blunder di Laga Debutnya, Kiper Muda Benfica Dipeluk Pemain MU

Mile Svilar merupakan kiper termuda di Liga Champions musim ini. Kehadirannya melampaui rekor yang dimiliki oleh Iker Casillas. Akan tetapi, debutnya dalam laga di Eropa menjadikan catatan menarik itu tercoreng.

Mile Svilar adalah kiper dari Benfica yang sudah diikat dalam kontrak selama lima tahun sejak 28 Agustus 2017 lalu. Dia kemudian menjalani debut di tim inti di pertengahan Oktober 2017 kala timnya menang atas Olhanense dengan skor 1-0 di Piala Liga Portugal.

Di hari Kamis (19/10/2017) dinihari WIB, kiper dari Belgia tersebut lalu menciptakan debutnya, yakni bermain di Liga Champions. Pelatih mereka, Rui Vitoria menurunkan Svilar sejak awal laga untuk menggantikan Julio Cesar yang ada di posisi cadangan.

Performanya tersebut mencatatkan rekor baru dalam kompetisi tersebut. Svilar merupakan kiper termuda yang bermain untuk Liga Champions dengan umurnya yang masih 18 tahun. Dia melampaui rekor yang sebelumnya dimiliki oleh Casillas yang menjadikan debut pada umur ke-18 tahun 117 hari pada 1999.

Baca Juga:  Debuchy Kesal Gagal Pindah Ke MU

Namun, rekor menarik itu tercoret, tak kala Svilar yang memulai debutnya di Eropa itu usai dengan hasil buruk setelah melakukan kesalahan sehubungan sepakan dari Marcus Rashford.

Svilar sempat jauh dari garis gawang kala bola dimainkan Rasford, namun bola malah mengarah ke tiang jauh, yang menajdikan Svilar kesulitan sampai menangkap bola dalam gawangnya. MU akhirnya mendapatkan tiga poin lewat kemenangan dengan skor 1-0 dari blunder itu.

Pada akhir laga, beberapa pemain MU nampaknya memberikan semangat untuknya. Terlihat Romelu Lukaku, mendekatinya. Sama halnya dengan Matic yang kemudian mendekati dan memeluk kiper muda dari Anderlecht tersebut. Pelukan itu sepertinya menguatkan Svilar.

” Kami menciptakan gol dari Marcus Rashford dan kami memiliki banyak kesempatan. Berlaga dengan apik di babak kedua dengan hasil tiga poin. Itu tak mudah untuk kami, namun kami sukses,” ucap Matic.

Baca Juga:  Prediksi Skor Dortmund Vs Club Brugge 29 November 2018