Berikut Tiga Calon Juara Piala Liga Inggris 2017-2018

Piala Liga Inggris 2017-2018 kini masuk ke babak sulit dengan hadirnya lawan baru, yakni tim-tim unggulan. Klub besar ini akan mulai bersua di hari Selasa (19/9/2017) waktu setempat atau Rabu (20/9/2017) dini hari WIB nanti.

Tim-tim yang masuk ke Piala Liga Inggris 2017-2018 ini masuk ke fase putaran ketiga kompetisi ini, yang saat ini resmi bernama Carabao Cup dikarenakan sponsor.

Kejutan demi kejutan terjadi di babak sebelumnya. Beberapa klub Liga Inggris kalah saat berhadapan dengan tim bawah. Diantaranya Watford yang kalah atas Bristol City dengan skor 2-3, Newcastle United kontra Nottingham Forest yang usai dengan skor 2-3, dan Southampton yang gagal dengan skor 0-2 kontra Wolverhampton Wanderers.

Sepertinya klub tangguh lainnya akan berupaya untuk tidak mengalami nasib yang sama. sejatinya, kompetisi ini memang bukan kompetisi yang begitu tinggi selayaknya Premier League dan Liga Champions yang juga tengah berlangsung saat ini, namun para klub ini akan berupaya dalam mengejar piala kemenangan yang pastinya menambah prestasi mereka.

Berikut tiga nama tim tangguh dari Klub Liga Inggris yang akan bersaing di kompetisi ini.

  1. Manchester United

Menjadi juara bertahan dengan mengalahkan Southampton, 3-2 di musim yang lalu. MU kian dipandang sulit dengan adanya Jose Mourinho. Kompetisi ini mempunyai makna besar bagi pelatih ini. Pasalnya, Piala Liga Inggris menjadi gelar awalnya kala menjadi manajer di Inggris , 2004 silam.

Jose Mourinho sendiri sudah mendapatkan trofi ini sebanyak empat kali, senada dengan catatan kemenangan Alex Ferguson dan Brian Clough. Selain itu, Mourinho juga punya pemain cadangan yang berbakat. Dengan ini, pastinya tim Mourinho akan bermain dengan mematikan.

  1. Liverpool

Liverpool merupakan klub paling sukses di ajang ini dengan mencatatkan delapan kali kemenangan. Yang terakhir tahun 2012 silam. Kompetisi ini juga menjadi peluang terbaik untuk Jurgen Klopp dalam mendapatkan gelar bagi klubnya. Pasalnya, persaingan Liga Inggris dan Liga Champions musim ini sangatlah berat.

  1. Manchester City

Performa tim menjadikan Pep Guardiola dapat memainkan skuadnya di Piala Liga Inggris 2017-2018 ini. Klub Liga Inggris ini sendiri memiliki catatan menarik kala berlaga di kompetisi ini dengan dua kali sebagai juara, yakni di musim 2014 dan 2016.

Jadi, yang mana pilihan Anda?

Add Comment