Berakhirkah Karir Lous van Gaal di MU ?

Louis van Gaal

Louis van Gaal mungkin saja akan berakhir menjadi Manajer Manchaster United dikarenakan MU kalah dengan Southampton 0-1 di Old Trafford. Menurut kabar yang beredar, Van Gaal sedang dipertimbangkan untuk diganti oleh Manajer lain oleh MU.

Sudah dua musim Van Gaal menjadi manajer di MU, alih-alih dapat meningkatkan performa dari MU malah sebaliknya. Hasil yang di dapat dari kepemimpinnya adalah pola bermain yang sangat menjemukan, tumpul dan hasil akhir yang sangat mengecewakan. Para suporter pun menyoraki “huu” kepada Van Gaal atas buruknya performa The Red Devils.

MU mendapatkan 37 point dalam persaingan gelar juara saat ini dan menduduki peringkat kelima, dengan demikian MU semakin menjauh dari gelar juara. MU selisih 10 poin dari Leincester City yang merupakan posisi teratas, MU pun selisih 7 poin dari Manchaster City dan Arsenal, dan juga di urutan keempat adalah Tottenham Hotspur yang selsishnya sebanyak lima point dari MU.

Baca Juga:  Manchester United Harus Hindari Rekor Kemenangan Terburuk

Van Gaal pun merasa pasrah dengan hasil kekalahan dari Southampton dan mengatakan kalau dia sangat kecewa karena dirinya tidak dapat mencapai ekspektasi yang diinginkan oleh fans. Dia pun menambahkan kalau dia sangat frustasi dikarenakan para fans mempunyai ekspektasi yang sangat besar terhadap dirinya dari dulu hingga sekarang, tetapi dirinya tidak dapat memenuhi ekspektasi besar tersebut.

Sejak kekalahan MU dari Southampton, posisi Van Gaal pun menjadi kurang jelas. Latihan yang biasa selalu diadakan pada hari Minggu pun ia batalkan, dan kewajiban lari yang biasa dilakukan satu hari setelah pertandingan pun ditiadakan.

Direktur Ed Woodward sudah bertanya kepada seluruh pemain MU yang senior mengenai Van Gaal. Dan hasilnya pun sesuai yang diduga, para pemain MU tidak percaya lagi dengan kepemimpinan dari Van Gaal yang merupakan manager asal Belanda tersebut.

Baca Juga:  Nyesal, Leicester City Beri Penawaran Lagi Pada Claudio Ranieri

Asisten Manager MU Ryan Giggs bisa saja menjadi manajer selanjutnya apabila Van Gaal mundur atau dipecat dari jabatannya saat ini, posisinya akan ditempai sampai pada akhir musim ini. Tapi Gigs menginginkan kontrak yang permanen dari manajemen klub atau dia tidak akan mengambilnya.

Jose Mourinho pun menjadi salah satu pilihan selain Giggs. Setelah Mourinho dipecat oleh Chelsea, banyak rumor yang mengatakan kalau Mourinho akan melatih MU. Mourinho pun sudan membuat proposal sebanyak enam halaman apabila ditunjuk sebagai Manajer MU yang isinya adalah cara memperbaiki permainan dari Wayne Rooney dan timnya. Tetapi hal tersebut dibantah olehnya.