Bentuk Antisipasi Kota Lille Sebagai Tuan Rumah

Inggris vs Wales

Belakangan ini kota Lille dalam tingkat kewaspadaan tinggi dengan bertambahnya porsonel kepolisian yang di lakukan untuk mengantisipasi dalam menyambut kedatangan para suporter di ajangĀ Inggris berhadapan Rusia, dan sementara ini perdagangan alkohol dibatasi.

Mencegah agar tidak terjadi kembali kejadian yang serupa di beberapa waktu yang lalu. Kota Lille mencoba mempersiapkan diri dengan lebih baik. Tuan rumah dalam laga antara Inggris dengan Wales adalah Kota Lille yang akan di pertandingkan pada hari kamis (16/6/2016) malam WIB. Sementara liga Rusia dengan Slovakia dilaksanakan di Lens yang berjarak tak begitu jauh dari sana.

Jenis antisipasi yang dilakukan adalah penambahan sekitar 4.000 personel polisi dan membatasi perdagangan minuman keras. Michael Lalande dari kepolisian Lille mengungkapkan bahwa pembatasan perdagangan minuman beralkohol akan meliputi pusat kota Lille dan di sekitar area Stade Pierre Mauroy.

Tidak hanya itu saja, namun, toko-toko yang menjual alkohol bakal di tutup pada saat pukul 18:00 waktu setempat dan akan buka kembali setelah pukul 6:00 pagi. Lalande juga menambahkan bahwa bir yang dijual tidak akan dikemas dengan botol kaca, dan jika ada suporter yang kecolongan membawa bir dengan botol kaca maka akan segera dipulangkan.

Sementara itu, kondisi di Lille sekarang terhitung kondusif. Hanya terdengar beberapa nyanyian anti-Rusia dibawakan oleh suporter Inggris. Jumlah suporter Rusia yang keluyuran juga tak begitu banyak. Beberapa mengakui hanya ingin menonton Rusia bukanya berbuat onar. Meski demikian, ada beberapa keributan kecil yang terjadi di Lille. Nyanyian-nyanyian yang dikumandangkan dari suporter Wales dan Inggris yang bergabung bersama memancing segerombolan orang yang memakai jaket tudung dan topeng.

Segerombolan orang ini yang diduga merupakan suporter Rusia ini berusaha menghempaskan meja serta kursi ke arah suporter Inggris beserta Wales. Tidak hanya itu, pertikaian kecil antara suporter Inggris dengan Rusia juga terjadi di pusat kota sesaat tengah malam. Salah satu suporter Inggris yang baru saja keluar pun tiba-tiba dihentikan oleh beberapa orang Rusia, perkelahian pun sempat terjadi.

Add Comment