Bayern Yakin Bisa Kalahkan Dortmund

Bayern Munich memperoleh modal yang tidak begitu baik dalam menghadapi pertandingan Der Klassiker melawan Borrusia Dortmund. Die Roten tidak terpikir akan dikalahkan Mainz.

Walau mendominasi permainan, Bayern kalah dengan hasil 1-2 dari Mainz pada pertandingan Allianz Arena, Kamis (3/3/2016) dinihari WIB. Mereka hanya bisa menciptakan satu gol berkat Arjen Robben, sedangkan Mainz menang lewat gol dari Jairo Samperio dan Jhon Cordoba.

Ini adalah kekalahan pertama Bayern di markas sendiri sejak Mei 2015. Sebelumnya, mereka menorehkan 17 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi ketika bermain di Allianz Arena.

Bos Bayern yakni Karl-Heinz Rummenigge mengatakan bahwa ini bukan seperti sebuah keajaiban. Mainz bermain sangat baik, jika tidak Bayern tidak akan gagal.

Kegagalan ini tidak membuat posisi Bayern di puncak klasemen sementara Bundesliga bergeser. Akan tetapi mereka kini hanya lima angka di atas tim posisi kedua yakni Dortmund. Dortmund sendiri sukses memendekkan jarak dengan Bayern usai mengalahkan Darmstadt 2-0.

Baca Juga:  Bayern VS Madrid, Toni Kroos Berharap Lewandowski Bisa Tampil

Dortmund memiliki peluang untuk semakin dekat Bayern pada Sabtu (5/3) mendatang. Mereka akan mengundang Bayern di Signal Iduna Park di minggu ke-25.

Rummenigge mengatakan bahwa mereka kalah di markas sendiri setelah waktu yang lama. Mungkin sebagian daari mereka telah mulai memikirkan pertandingan hari Sabtu dan yakin pertandingan ini akan mudah.

Akan tetapi, dia menambahkan, Mainz berada diperingkat kelima karena sebuah alasan. Mereka tangguh musim ini. Banyak hal yang tidak berjalan sesuai yang diharapkan.