Barcelona Resmi Jual Malcom Ke Zenit

malcom 2019

Tanda tanya perihal kelanjutan karier Malcom kini sudah usai. Barcelona mengumumkan bahwa mereka baru saja menjual si pemain ke raksasa Rusia, Zenit St Petersburg.

Malcom adalah salah satu pemain baru Los Cules di jendela transfer musim panas tahun 2018. Mereka merekrut winger asal Brasil dengan banderol mahal senilair 42 juta Euro.

Sangat disayangkan pada tahun pertamanya, sang winger tak bisa membayar kepercayaan dari manajer. Tercatat dia cuma dimainkan dalam 24 laga pada musim lalu, yang mana sebagian besar berawal dari bangku cadangan sehingga dia diisukan bakal dilepas pada musim panas ini.

Dan pada hari Jumat kemarin Los Azulgrana mengumumkan Malcom tak lagi menjadi bagian dari skuat mereka lagi. “FC Barcelona dan Zenit Saint Petersburg telah sama-sama sepakat untuk kepindahan Malcom Filipe Silva de Oliveira,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Dalam pernyataan resmi juara La Liga Spanyol mengonfirmasi apabila Malcom dilepas secara permanen. Pihak Zenit mau membayar mahal bagi si pemain. Mereka mengucurkan dana sebesar 40 juta Euro ditambah 5 juta Euro dalam bentuk bonus terkait performa.

Sang winger konon telah mendarat di Rusia guna menyelesakan transfernya menuntaskan kepindahannya ke Zenit. Padahal menurut isu yang berhembus sebelumnya, Malcom hampir menyeberang ke Inggris.

Ia sempat digosipkan merapat ke dua klub top Premier League yaitu adalah Arsenal dan juga Everton. Akan tetapi keduanya merasa keberatan dengan harga yang ditetapkan hingga kemudian Zenit masuk dan membajak transfer ini.